-->

Notification

×

iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Samosir Harapkan Pemerataan Pembangunan Daerah Pinggiran

Kamis, 04 Maret 2021 | 09.38 WIB Last Updated 2021-03-04T04:44:14Z
Wakil Ketua I DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan sambutannya bersama Forkopimda pada perayaan HUT ke-17 Kabupaten Samosir, Sabtu lalu.
Samosir(DN)
Kabupaten Samosir baru saja merayakan hari jadinya yang ke-17 tahun. Momentum milad ini, ada banyak harapan dan doa tercurah dari berbagai pihak, salah satunya dari legislatif Kabupaten Samosir.

Wakil Ketua I DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga memberikan doa dan harapan agar kedepannya Kabupaten Samosir menjadi lebih maju. Legislatif Samosir itu mengharapkan pemerataan pembangunan di segala bidang dapat terwujud, sehingga bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat.

Menurut politisi Nasdem ini, pemerataan pembangunan hingga ke daerah pinggiran sangat penting untuk menjadi perhatian Pemkab Samosir. Sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan adanya pembangunan-pembangunan di berbagai sektor, baik itu fisik maupun program pemberdayaan lainnya.

"Kerinduan kita semua khususnya masyarakat di pinggiran, salah satunya Kecamatan Sitiotio yang sudah puluhan tahun merindukan pembangunan utamanya jalan yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar."

"Semoga ada kerjasama pemerintah pusat sampai pemerintah desa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat sehingga pembangunan mulai akses jalan hingga jaringan listrik bisa segera merata dilakukan. Pemerataan pembangunan itu sangat penting," tutur Pantas Marroha Sinaga, Kamis, 4 Maret 2021.

Dirinya juga mengharapkan pemerintah daerah melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga pembangunan dapat optimal.

Selain itu, dirinya juga tidak menampik bahwa dalam perjalanan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan Kabupaten Samosir, secara kasat mata telah nyata adanya perubahan yang mengarah kepada kemajuan.

"Beberapa tahun terakhir ini, banyak prestasi yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten Samosir sebagai bentuk pengakuan atas kinerja pemerintahan di bidang pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan. Hal ini merupakan bukti atas kemajuan yang telah dicapai," ungkap Wakil Ketua DPRD Samosir.

Dikatakan Pantas, tujuan perjuangan pemekaran Kabupaten Samosir untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, memerlukan konsistensi dan komitmen serta dukungan dari seluruh pihak baik pemerintah pusat, anak rantau dan pemerhati pembangunan serta pers dan LSM sebagai mitra pembangunan dan masyarakat Kabupaten Samosir sebagai objek pembangunan.

Tantangan kedepan, kata Sinaga, semakin kompleks dan memerlukan kebulatan tekad dari semua pihak untuk menghadapi dan mengatasinya. Demikian juga peluang-peluang yang tersedia seperti adanya perhatian khusus pemerintah untuk membenahi kawasan Danau Toba dan kesatuan hati.

"Untuk itu kami mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Samosir untuk saling bahu-membahu mensukseskan program pembangunan, pemerintahan yang selaras dengan thema perayaan HUT ke-17 yang diangkat yakni, 'Bersama kita berjuang untuk Samosir sejahtera, mandiri dan berdaya saing," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update