-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kembali Bidik Rekomendasi PKB, Vandiko Gultom Daftar ke Partai Besutan Cak Imin

Jumat, 10 Mei 2024 | 15.22 WIB Last Updated 2024-05-10T09:41:30Z
Vandiko Timotius Gultom ST mendaftar ke DPC PKB Samosir.
Samosir(DN)
Vandiko Timotius Gultom kembali membidik rekomendasi partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samosir 2024.

Kali ini, Vandiko mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) untuk periode 2025-2030 ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Samosir, yang beralamat di Jalan Dr. FL Tobing, Pangururan, Jumat (10/05/2024).

PKB menjadi partai politik keenam yang dijajakinya. Bupati Samosir periode 2021-2024 ini mengungkapkan, tujuan melamar ke parpol besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini, untuk bersilaturahmi dan memperkuat sinergitas.

’’Makin banyak bersinergi dengan teman-teman partai politik, saya berharap ke depannya bisa mempercepat capaian untuk target-target di berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Samosir,’’ urainya.

Vandiko Timotius Gultom juga menyampaikan terimakasih kepada PKB yang menjadi salah satu partai dan yang pertama mengusung pasangan Vandiko-Martua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2021-2024.

"Saya berharap untuk Pilkada kali ini juga, PKB memberikan dukungan dan rekomendasi kepada saya, sehingga hubungan dan komunikasi yang baik selama ini, dapat terjalin dan lebih baik lagi dalam memajukan Kabupaten Samosir," ujar Vandiko Gultom.

Ia juga menegaskan komitmennya dengan PKB dengan menjalin komunikasi dari struktur partai tingkat DPC, DPD, hingga DPP. Hal ini terlihat dari kehadirannya yang diundang oleh PKB untuk menghadiri acara para kandidat calon Bupati se-Indonesia di Jakarta, pekan lalu.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Samosir, Tatar Pasaribu mengatakan dari penelitian berkas persyaratan yang diserahkan Vandiko Timotius Gultom ST, telah lengkap. "Berkas persyaratan sudah dipenuhi dan dikembalikan dengan lengkap," katanya.
Silahturahmi Vandiko Gultom ST ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir.
Setelah itu, lanjutnya, pada 14 Mei 2024, PKB akan menggelar rapat Desk Pilkada. “Dilanjutkan rapat pleno penetapan dan pengajuan pencalonan kepala daerah untuk penyampaian rekomendasi pencalonan ke DPP dan DPW,” ujarnya lagi.

Ketua DPC PKB Samosir, Nasip Simbolon menambahkan, PKB sebagai partai koalisi Vandiko-Martua, masih tetap dan terus mengawal serta mendukung semua program pemerintahan Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir periode 2021-2024.

Terkait siapa yang akan direkomendasikan PKB, Nasip mengatakan bahwa PKB akan terlebih dulu melakukan survei, dan berbagai penilaian lainnya. "Yang memberikan rekomendasi adalah DPP, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari DPW dan DPC. Maka jalinlah komunikasi dengan baik sampai ke DPP," pungkasnya.

Seusai mendaftar di PKB, Vandiko Timotius Gultom ST bersama rombongan selanjutnya melakukan silaturahmi ke DPD Partai Nasdem Samosir.

Disana Vandiko T Gultom disambut Ketua DPD Partai Nasdem Samosir Sarhochel Martopolo Tamba, Ketua Tim Penjaringan Parningotan Sinaga dan pengurus lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update