-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Lomba Solu Tradisional Meriahkan Event Aquabike Jetski di Samosir

Rabu, 22 November 2023 | 15.04 WIB Last Updated 2023-11-22T08:05:22Z
Bupati Samosir melepas peserta lomba solu tradisional.
Samosir(DN)
Lomba solu tradisional dalam rangkaian side event Aquabike Jetski World Championship 2023 menjadi salah satu tontonan dan menghibur pengunjung. Selain itu ada juga lomba solu mesin, kayak, stand up paddle.

Lomba dilepas Bupati Samosir, Vandiko Timoteus Gultom ST dengan mengangkat bendera start dari alur Tano Ponggol dan finis di Zona Geologi Water Front City, 22/11.

"Pada hari ini kita memulai side event untuk lomba tradisional, saya harap peserta mengikuti dengan sportif, kita semua saudara, yang penting kita pikirkan bagaimana agar event ini sukses," kata Vandiko.

Disela sela kegiatan tersebut, Bupati Samosir mengunjungi dan singgah di UMKM Kota Simullop dan UMKM Warung Mak Rona untuk menikmati menu yang disajikan. Stand lain yang dikunjungi UMKM GS4 yang menyediakan kripik pisang GS4 dan keripik bawang.

"Kepada masyarakat dan wisatawan datang dan rasakan langsung UMKM Samosir. UMKM Samosir Naik Kelas," imbuh Bupati.

Pj. Gubernur Sumut Tinjau Kesiapan Venue Aquabike Jetski World Championship 2023 di Waterfront City Pangururan.

Sebelumnya, guna memastikan gelaran akbar berskala internasional berjalan dengan baik, Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin didampingi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom meninjau kesiapan venue Aquabike Jetski World Championship di Waterfront City Pangururan.

“Event Aquabike Jetski World Championship bakal mengukir prestasi dan sejarah baru, dengan demikian kawasan Destinasi pariwisawa Danau Toba akan semakin mendunia,” kata Pj. Gubernur Sumut Hassanudin.

Hassanudin juga mengharapkan event aquabike jetski world championship yang akan digelar di empat Kabupaten menjadi momentum untuk mempromosikan kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Selain akan mempromosikan kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, event aquabike jetski world championship 2023 juga diharapkan membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat lokal serta terciptanya lapangan pekerjaan.(red).
×
Berita Terbaru Update