-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

KMM Cabang Ronggurnihuta dan Sitiotio Berpacu Tingkatkan Kinerja

Selasa, 30 November 2021 | 12.43 WIB Last Updated 2021-11-30T10:31:09Z
KMM Cabang Samosir 10 Ronggurnihuta menyalurkan pinjaman MURI kepada anggota.
Samosir(DN)
Baru bukan berarti harus gamang dalam membuktikan kinerja atas kepercayaan yang diberikan pimpinan. Seperti yang ditunjukkan manajer KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio, Douglas F. Silalahi dan Samosir 10 Ronggurnihuta, Hogi Iwan Siringoringo yang merupakan cabang di Regional Sumbagut II.

Dimana Douglas F Silalahi dipercaya memimpin cabang Sitiotio yang baru berdiri awal Juli 2021 dan Hogi Iwan Siringoringo, yang baru perdana menjadi manajer di Cabang Ronggurnihuta yang didirikan awal Januari 2021.

Dalam lima bulan pertama baik Douglas dan Hogi, berusaha memberikan performa terbaik dalam memajukan Koperasi Makmur Mandiri (KMM) khususnya di wilayah Kabupaten Samosir.

Pasalnya, Cabang KMM Samosir 10 dan 11 berpancu untuk memenuhi target pertumbuhan anggota baik simpanan dan pinjaman yang dibebankan perusahaan kepada cabang.

Dari 794 penambahan anggota KMM hingga Awal November 2021 di Sumbagut II, Cabang Sitiotio dan Ronggurnihuta berada di urutan teratas. Dimana di Cabang Sitiotio ada 85 penambahan anggota, disusul Ronggurnihuta sebanyak 75. Selanjutnya di urutan ketiga dan keempat ada Samosir 2 Saitnihuta dan Samosir 1 Pangururan, masing-masing 72 dan 70 anggota.
Manajer KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio memberikan motivasi prestasi kepada anak anggota berprestasi.
Sementara itu, dari 7.996 anggota KMM di Sumbagut II, hingga kini KMM Cabang Samosir 10 Ronggurnihuta sudah memiliki 294 orang dan KMM Cabang Samosir 11 Sitiotio sebanyak 118 anggota.

Atas pencapaian tersebut, Hogi Iwan Siringoringo maupun Douglas F Silalahi mengaku menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi umur cabang yang mereka pimpin itu baru seumur jagung.

Dihunjuk jadi pimpinan cabang dimasa yang tak mudah, Manajer KMM Cabang Samosir 10 Ronggurnihuta, Hogi Iwan Siringoringo mengaku awalnya bukan hal mudah baginya untuk membesarkan cabang Ronggurnihuta. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 dan isu lainnya.

Menurutnya, dibutuhkan kerja keras dan semangat pantang menyerah sehingga Cabang KMM Samosir 10 bisa tetap eksis. Untuk meningkatkan performa kinerjanya selaku pimpinan, Hogi mengaku selalu memberikan motivasi. Selain itu, rasa kebersamaan dan kekompakan juga senantiasa dijaga.

Hal itu bertujuan untuk menciptakan situasi kerja yang kondusif dan nyaman. Dengan begitu, karyawan dapat mengeluarkan semua potensi yang dimilikinya.
Kekompakan 12 manajer KMM wilayah Sumbagut II dalam memajukan KMM.
Perlahan namun pasti, kepercayaan masyarakat terhadap KMM pun terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan simpanan maupun pinjaman yang terus menanjak di Cabang Ronggurnihuta.

"Kami berusaha memegang prinsip kehati-hatian, namun pelayanan dan kepuasan anggota tetap menjadi prioritas utama. Ketika anggota sudah mendapatkan pelayanan terbaiknya, maka mereka akan merasa puas. Karena puas maka akan setia," pungkasnya.

Senada, Manajer KMM Cabang Sitiotio, Douglas F Silalahi menambahkan, dengan kekompakan tim dan profesionalisme yang dijunjung tinggi, ia yakin kantor cabang “bungsu” di Kabupaten Samosir ini akan cepat berkembang.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk terus menjaga iklim kerja yang sudah kondusif selama ini. "Bagi kami ini hanya motivasi untuk terus mempertahankan kinerja dan meningkatkan pelayanan dalam membawa mimpi KMM menuju dua ratus anggota hingga 2022 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat mengapresiasi kinerja 12 cabang KMM yang ada di Kabupaten Samosir.

Dirinya berharap para pengurus cabang untuk menggenjot kinerjanya, sehingga target yang dicanangkan oleh kantor pusat dapat terlampaui hingga akhir tahun 2021.(SBS).
×
Berita Terbaru Update