-->

Notification

×

iklan

Iklan

10 Kajari di Kejati Sumut Dimutasi, Karya Graham Hutagaol Jabat Kajari Samosir

Selasa, 28 Mei 2024 | 00.41 WIB Last Updated 2024-05-27T23:42:49Z
Kejaksaan Negeri Samosir.(ist).
Medan(DN)
Jaksa Agung, ST Burhanuddin melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat di jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut).

Ada sebanyak 10 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di jajaran Kejati Sumut yang dimutasi. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Sumut, Yos A Tarigan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/5/2024).

Andi Adikawira Putera Kajari Samosir dipromosikan jadi Kajari Rokan Hilir. Penggantinya Karya Graham Hutagaol sebelumnya Koordinator pada Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

Tri Sutrisno Kajari Karo dipromosikan jadi Kajari Tulungagung. Penggantinya Darwis Burhansyah sebelumnya Koordinator pada Kejati Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangkaraya.

Kemudian Anthony Kajari Humbang Hasundutan dipromosikan jadi Asisten Pembinaan pada Kejati Kalteng di Palangkaraya. Penggantinya Noordien Kusumanegara sebelumnya Koordinator pada Kejati Sumsel di Palembang.

Furkon Syah Lubis Kajari Labuhanbatu dipromosikan jadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Riau. Digantikan oleh Marlambson Carel Williams sebelumnya Kajari Dompu.

Selanjutnya Teuku Herizal Kajari Padang Lawas jadi Kajari Ponorogo. Dia digantikan oleh Sinrang sebelumnya Koordinator pada Kejati Sulawesi Utara di Manado.

Lalu Amru Eryandi Siregar Kajari Batubara dapat promosi jadi Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejati Aceh. Penggantinya Diky Oktavia Kajari Minahasa.

Mei Abeto Harahap Kajari Langkat dipromosikan jadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Kalteng di Palangkaraya. Dia digantikan oleh Yuliarni Appy sebelumnya Kajari Rokan Hilir.

Mayhardy Indra Putra Kajari Serdang Bedagai dipromosikan jadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Aceh. Dia digantikan Rufina Br Ginting sebelumnya Kajari Tanjungbalai.

Yuliyati Ningsih sebelumnya Koordinator pada Kejati DI Yogyakarta jadi Kajari Tanjungbalai.

Nusirwan Sahrul Kajari Belawan dipromosikan jadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejati Bali. Penggantinya Samiaji Zakaria sebelumnya Kajari Belu.

Selain Kajari, ada pejabat lainnya yang dimutasi yakni Wakajati Sumut M Syarifuddin mendapat promosi jadi Kajati Papua Barat menggantikan Harli Siregar yang dipromosikan menjadi Kapuspenkum Kejagung RI menggantikan Ketut Sumedana.

Kemudian, Asintel Kejati Sumut I Made Sudarmawan mendapat promosi jadi Koordinator di Kejagung dan digantikan oleh Andri Ridwan yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

Luhur Istighfar Aspidum Kejati Sumut dipromosikan jadi Kepala Subdirektorat Investasi dan Penerimaan Negara pada Direktorat Ekonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung. Jabatannya diisi oleh Imanuel Rudy Pailang sebelumnya Kajari Purwokerto.

Sukarman Sumarinton Asisten Pembinaan pada Kejati Sumut dipromosikan jadi Koordinator pada Kejaksaan Agung. Jabatannya diisi oleh I Nyoman Sucitrawan sebelumnya Kajari Jember.

Mirza Erwinsyah, Koordinator pada Kejati Sumut dipromosikan jadi Kajari Kolaka Utara. Eka Nugraha, Koordinator pada Kejati Sumut dipromosikan jadi Kajari Seluma.

Yos A Tarigan, Kasi Penkum Kejati Sumut dipromosikan jadi Koordinator pada Kejati Sumut. Muhammad Ikbal Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Kepulauan Bangka Belitung jadi Koordinator pada Kejati Sumut.

Olan Laurance Hasiholan Pasaribu, Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Sumut jadi Koordinator pada Kejati Kepulauan Riau.(red/metro24).
×
Berita Terbaru Update