-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Antisipasi Curanmor, Begal dan Balap Liar, Polres Samosir Gelar Patroli Presisi

Minggu, 20 Agustus 2023 | 06.40 WIB Last Updated 2023-08-20T04:44:14Z
Tim patroli Presisi Polres Samosir membantu mengevakuasi mobil yang terperosok di Kota Pangururan.
Samosir(DN)
Guna mengantisipasi potensi kejahatan jalanan, Polres Samosir menggelar patroli presisi. Patroli digelar pada Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 23.00 WIB hingga Minggu dini hari.

Patroli Presisi ini bertujuan utama untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir, dengan melibatkan Personil Satuan Fungsi, Tim Turjawali, serta Bintara Remaja Polres Samosir.

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan personel dan pemberian arahan oleh Ipda Darmono Samosir, S.H., yang merupakan Kasi Propam Polres Samosir. Aipda Saut Siahaan turut mendampingi kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Kasi Propam mengungkapkan tujuan patroli ini adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Pangururan.

"Sasaran patroli kali ini, mencegah tindak pidana jalanan seperti begal, geng motor, serta 3C (curas, curat, curanmor) dan berbagai tindak kejahatan lainnya," ujarnya.

Ia juga menekankan, penting bagi personel untuk menjalankan tugas dengan pendekatan humanis, menghindari perilaku arogan, dan menjaga citra Polri, khususnya Polres Samosir. Jika terjadi hal-hal menonjol atau kejadian penting, diinstruksikan untuk segera melaporkannya kepada atasan.
Patroli Presisi Polres Samosir.
Personel turun langsung dalam kegiatan patroli untuk memperkuat pengawasan di daerah rawan kriminalitas. Mereka berfokus mencegah aksi begal, geng motor, balapan liar, serta pencurian dengan kekerasan yang merugikan masyarakat.

Selain itu, patroli juga mengunjungi tempat-tempat ramai seperti seputaran Kota Pangururan, toko swalayan, Indomaret, Jembatan Tano Ponggol, serta objek vital seperti perkantoran bank dan kantor PLN.

Patroli ini mengikuti rute yang telah ditentukan yakni daerah rawa terjadi pencurian, Begal, balap liar, meliputi perjalanan dari Mako Polres Samosir - Kel. Siogung-ogung - Desa Tanjung Bunga - Parbaba -  Seputaran Kota Pangururan (Kel.Pasar dan Desa Pardomuan I) - Desa Rianiate hingga kembali ke tempat awal.

Selama pelaksanaan tugas, Tim Presisi Polres Samosir tidak menemukan kendaraan dengan knalpot blong, aksi balapan liar, geng motor, atau tindak pidana jalanan lainnya.

Hanya saja, personil menemukan insiden laka tunggal. Personel patroli langsung membantu evakuasi kendaraan yang terperosok ke dalam parit di Jln F.L Tobing dekat Sekolah Yayasan SMP Budi Mulia Kec. Pangururan Kab. Samosir.

Pemilik kendaraan, M M, mengaku kecelakaan terjadi karena kurang konsentrasi saat hendak memutar kendaraannya dan selanjutnya Tim Patroli bersama masyarakat minta tolong kepada perusahaan PT HK.KSO untuk menurunkan mobil derek mengangkat mobil tersebut.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update