-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Ijeck Pimpin Rapat Persiapan Dua Seri Asia Pasifik Rally Championship Danau Toba

Kamis, 27 Juli 2023 | 20.53 WIB Last Updated 2023-07-28T13:55:26Z
Ijeck saat memimpin rapat persiapan.
Medan(DN)
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin rapat persiapan dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023.

Dua seri tersebut di antaranya APRC Asia Cup Round 3 yang akan berlangsung 22-23 September dan APRC Grand Final yang akan berlangsung pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Usai rapat, Wagub menyampaikan persiapan APRC Danau Toba tahun ini harus lebih maksimal. Apalagi, APRC kali ini menghadirkan Super Special Stage (SS) di lintasan Aek Nauli dengan track sepanjang 2,5 Km. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa menonton dengan lebih nyaman di tribun yang disiapkan. 

“Karena APRC ini event internasional dan kita mau menuju kejuaraan dunia, jadi persiapan harus matang. Hari ini kita rapat Pemerintahan Sumatera Utara, IMI Sumut dan Toba Pulp Lestari untuk mempersiapkan itu baik dari segi lintasan dan lainnya,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah usai memimpin Rapat Persiapan di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Kamis (27/7).

Lanjut Ijeck, pihaknya tahun ini menghadirkan lintasan menarik Super SS lengkap dengan tribun penonton. “Ada yang menarik tahun ini karena ada Super Special Stage dengan tribun penonton, jadi masyarakat akan lebih mudah menonton seperti sirkuit, jadi nanti startnya pembalap itu sekali berdua. Ini kita buat untuk meng-entertain, mengedukasi para pecinta otomotif khususnya rally, kalau sebelumnya mereka cuma bisa melihat dari lintasan yang nampak mungkin cuma satu atau dua tekongan tapi di sini bisa kelihatan semua,” ujarnya.

Untuk memastikan kenyamanan atau mengatur kapasitas penonton, panitia lanjut Ijeck memberlakukan tiket masuk di Super SS. Sementara itu penonton yang tidak kedapatan tiket atau ingin melihat pembalap di lintasan SS masih bisa melihat secara gratis seperti biasa.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update