-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pasca Kunjungan SMSI, Nek Misni yang Hidup Sebatang Kara di Sinaksak Kini Punya Rumah Baru

Kamis, 01 Juni 2023 | 19.50 WIB Last Updated 2023-06-01T15:51:52Z
Nek Misni yang hidup sebatang kara akhirnya punya rumah baru.
Simalungun(DN)
Kehidupan Nek Misni, nenek berusia 69 Tahun yang hidup sebatang kara sangat memprihatinkan. Di gubuk reot, Jalan Melati, Lorong VII, Lingkungan VI, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun ia menjalani hari-harinya yang berat.

Sejak ditinggal meninggal suaminya belasan tahun lalu, ia hidup dari belas kasihan tetangganya. Tak ada sanak saudara yang bisa ia harapkan untuk membantu.

Beberapa waktu lalu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut dan Siantar-Simalungun atas undangan Lurah Sinaksak Armada Purba, SH mengunjungi gubuk Nek Misni. Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris J Napitupulu bersama pengurus SMSI Siantar Simalungun pun memberikan bantuan seadanya.

Setelah berkomunikasi dan melihat kondisi yang dialami Nek Misni, Ketua SMSI Sumut pun memerintahkan pengurus SMSI Siantar-Simalungun membantu Nek Misni lewat pemberitaan dan penggalangan dana dari mitra.

Berita tentang kondisi Nek Misni pun beredar luas di sejumlah media siber yang bergabung di SMSI. Terkini, sejumlah warga di Kelurahan Sinaksak yang dinaungi Armada Purba, SH pun bersama-sama membantu Nek Misni. 

Memakan waktu sekitar dua bulan, rumah Nek Misni pun berdiri dan siap untuk ditempati. Lurah Sinaksak bersama Babinsa, Pengurus SMSI dan para tokoh masyarakat, Rabu (31/5) siang menyerahkan kunci dan menggelar syukuran untuk menempati rumah tersebut.

Berkat kepedulian warga dan gerak cepat Lurah Sinaksak, kini Nek Misni telah tinggal di rumah sederhana yang layak huni. 

Lurah Sinaksak, Armada Purba SH usai menggunting pita, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Nek Misni, di mana kegiatan gotong royong (Marharoan Bolon) ini juga mendukung program Bupati Simalungun yang mengedepankan gotong royong "Marharoan Bolon".

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama -sama membantu Nek Misni. Kita sangat mengapresiasi semangat gotong royong ini yang sesuai dengan program Bupati Simalungun, Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga yang menggalakkan "Marharoan Bolon," sampainya.

Di acara memasuki rumah itu, Ketua SMSI Siantar-Simalungun Rivay Bakkara yang didampingi Sekjen Dosmaria Saragih, Bendahara Bangun Pasaribu juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada Nek Misni.

Kegiatan itu pun berlangsung dengan sukacita, Nek Misni menerima nasi tumpeng yang disiapkan oleh Sekjen SMSI Siantar -Simalungun, Dosmaria Saragih.

Mewakili masyarakat, Saman (65) menyampaikan terimakasih kepada SMSI, Lurah dan semua pihak yang telah terlibat dalam proses pembangunan rumah itu 
"Terima kasih kepada SMSI, Pak Lurah dan Pak Babinsa yang telah membantu dan peduli terhadap warga di Kelurahan Sinaksak," sampainya.(SMSI).
×
Berita Terbaru Update