-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Ketua GPMB Sumut Berangkatkan Relawan Pengajar Muda

Sabtu, 14 Januari 2023 | 16.25 WIB Last Updated 2023-01-16T09:26:54Z
Nawal Lubis berangkatkan  relawan pengajar muda gerakan Sumut mengajar.
Medan(DN)
Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis melepas keberangkatan 306 Relawan Pengajar Muda Gerakan Sumut Mengajar di Halaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (13/1).

Mereka adalah para kaum muda pilihan yang merasa terpanggil untuk mengabdikan diri untuk peningkatan pendidikan dan literasi di Sumut.

Para Relawan Pengajar Muda Batch 13 tersebut akan mengabdi selama 18 hari, di empat daerah kabupaten, yakni Kabupaten Karo sebanyak 51 relawan, Kabupaten Simalungun 120 relawan, Kabupaten Pakpak Bharat 75 relawan, dan Kabupaten Deliserdang 60 relawan.

Dalam sambutannya Nawal Lubis mengatakan, Gerakan Sumut Mengajar sebagai ruang bagi kaum muda untuk ikut terlibat belajar mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi pemerintah,  salah satunya rendahnya literasi di kalangan masyarakat.

“Saya sangat terharu dan merasa bangga, masih banyak kaum muda yang peduli kondisi pendidikan di Sumut, bahkan saya mendengar semua anak-anak muda ini asli Sumut, walau kuliah di luar Sumut, tetapi libur semesternya mengabdi untuk Sumut. Saya apresiasi kepada kalian semua anak-anakku, kalian pahlawan-pahlawan literasi, kalian ini luar biasa, sungguh ini langkah cerdas yang patut dicontoh orang muda lainnya," ujar Nawal Lubis.

Menurut Nawal Lubis, literasi Sumut yang begitu rendah karena masih banyak ditemukan masyarakat di Kabupaten/Kota di Sumut yang masih buta membaca.

Untuk itu, diharapkan gerak langkah kaum muda yang tergabung di Relawan Sumut Mengajar tersebut, mejadikan Sumut semakin optimis untuk melangkah menuju provinsi yang lebih baik lagi, sehingga ke depan akan hadir generasi-generasi unggul.

Pembina Gerakan Sumut Mengajar Dwi Endah Purwati menjelaskan, Gerakan Sumut Mengajar ini adalah gerakan yang memanggil anak-anak muda Sumut untuk terjun dan melihat langsung, berperan langsung dan belajar mengabdi untuk Sumut.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update