-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Bakal Gairahkan Ekonomi Sumut, Sejumlah Pelaku Usaha Siap Dukung Suksesnya HPN 2023

Minggu, 15 Januari 2023 | 01.19 WIB Last Updated 2023-01-16T09:27:15Z
Pertemuan ketua panitia daerah perayaan HPN di Sumut dengan para pelaku usaha.(ist).
Medan(DN)
Pelaku usaha perhotelan, restoran dan biro perjalanan wisata di Medan dan Deliserdang mendukung penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN), yang akan digelar di Sumatera Utara (Sumut) pada 7-12 Februari 2023.

Mereka menyambut gembira Sumut sebagai tuan rumah HPN, karena akan semakin membangkitkan gairah ekonomi di Sumut.
 
Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang dipimpin Ketua III Panitia Daerah HPN 2023 Faisal Arif Nasution di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (13/1).

Pertemuan membahas dukungan dan kesiapan perhotelan, restoran dan usaha perjalanan wisata, dalam menyambut para tamu yang akan hadir pada HPN 2023. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat, Ketua Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sumut Solahuddin Nasution, mewakili Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Edy Suprayetno, Disbudpar Sumut, Disbudpar Deliserdang dan hotel berbintang di Kota Medan dan Deliserdang. 

Faisal Arif yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Sumut menyampaikan, HPN 2023 akan menghadirkan belasan ribu tamu dari seluruh seluruh provinsi di Indonesia, termasuk dari Sumut.

"Untuk itu, butuh kesiapan dalam hal ini hotel untuk menampung kebutuhan akomodasi," ujarnya.

Hari Pers Nasional 2023 akan menggelar berbagai acara di antaranya Seminar-seminar, Konvensi, Rakernas SIWO, bakti sosial, Rakernas Serikat Perusahaan Pers, perlombaan dan pameran serta acara puncak yang dilaksanakan pada 9 Februari.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah pameran surat kabar Indonesia sepanjang tiga abad, yang akan digelar di Kompleks Astaka Kantor Dispora Sumut Jalan Willem Iskandar.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update