-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Banyak Aparatur Pemkab Samosir Mengeluh ke Wabup Akibat Intervensi Pihak Luar

Kamis, 05 Januari 2023 | 14.47 WIB Last Updated 2023-01-06T07:50:19Z
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dikonfirmasi wartawan di rumah dinasnya.
Samosir(DN)
Sudah menjadi rahasia umum di Kabupaten Samosir, pihak luar yang memiliki otoritas mengintervensi jalannya pemerintahan. 

Hal itu menjadi penghambat Bupati dan Wakil Bupati berkreasi untuk melaksanakan program pembangunan yang menjadi tumpuan masyarakat. 

Intervensi dimaksud, ternyata dialami para aparatur pemerintah, hingga tak sedikit dari mereka mengeluh kepada Wabup Martua Sitanggang. 

"Banyak pegawai yang mengeluh ke saya, tapi para aparatur itu tidak berani," sebut Wabup Martua Sitanggang kepada sejumlah wartawan, kemarin, di kediamannya Jalan Danau Toba, Pangururan. 

Namun untuk tahun 2023 ini, dikatakannya, akan dengan tegas menentang pihak-pihak luar yang terlalu dominan mencampuri urusan pemerintahan. 

"Rekan-rekan jurnalis juga harus berani menuliskan fakta yang terjadi dua tahun ini," imbuhnya.

Ia juga mengajak semua stakeholder untuk bersatu dan bekerjasama dengan pemerintah, untuk tujuan positif membangun Kabupaten Samosir yang penuh dengan potensi.

Sebelumnya pegiat jurnalis, Hotdon Naibaho dengan gamblang dan berani menyebutkan inisial OG, yang banyak melakukan intervensi selama ini. "Sudah viral di berbagai media sosial, OG memimpin rapat aparatur Pemkab Samosir," tegasnya. 

Dengan tegas dirinya menentang keterlibatan pihak pihak dari luar pemerintahan, yang melakukan intervensi. "Fakta ini sekarang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat luas, termasuk perantau asal Samosir," imbuhnya lagi. 

Ketika sejumlah pejabat Pemkab Samosir dikonfirmasi oleh wartawan di seputaran Kantor Bupati, mereka memilih bungkam.

Sepertinya dalam kondisi tertekan, seperti buah simalakama, mengatakan kondisi "real" dibayang-bayangi rasa takut.(*) 

×
Berita Terbaru Update