-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Bupati Samosir Gelar Open House 2023

Jumat, 06 Januari 2023 | 17.51 WIB Last Updated 2023-01-07T00:56:22Z
Open house Bupati Samosir.(ist).
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST menggelar “Open House” dalam menyambut Tahun Baru 2023, di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Jumat (6/1).

Open House diawali dengan kebaktian singkat yang dibawakan oleh Pdt. Tulus  H.P. Sianturi, S.Th. Dalam khotbahnya yang diangkat dari 1 Petrus 2: 16-17, dikatakan bahwa hendaknya kita hidup sebagai orang yang merdeka namun berdampak bagi orang lain, bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan.

"Hiduplah sebagai hamba Allah, yang selalu mengucap syukur, karena sejatinya hidup kita tidak ada yang sempurna namun melalui kuasa Tuhan, kita telah dimerdekakan secara daging dan rohani melalui Yesus Kristus," ucapnya.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan hendaknya menjadi momen mempererat tali silaturahmi dan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik, dan terus berupaya melakukan perubahan dalam berbagai aspek. Membangun semangat baru untuk berkerja, mengevaluasi program untuk mencapai cita cita pembangunan Samosir.

"Saya menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat pemerintahan agar kita bersinergi dan bergotong royong, dalam melakukan percepatan realisasi program pembangunan kedepan," tegasnya.

Disampaikan, tahun 2023 beberapa target yang harus dicapai Pemkab Samosir. Di bidang kesehatan target 100 persen untuk BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu. Di bidang pendidikan akan terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan gratis bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

Di bidang pertanian, Bupati tetap berkomitmen untuk pemberian pupuk dan bibit gratis, juga melakukan berbagai kerjasama dengan daerah lain untuk penyaluran hasil-hasil pertanian, sehingga para tengkulak tidak memonopoli harga di pasar. Di bidang pariwisata, Bupati meminta Disbudpar membuat desain dan konsep yang jelas dalam mengembalikan kejayaan pariwisata.

"Semua itu dapat kita capai, jika kita semua bergandeng-tangan, gotong royong dan saling membantu. Semoga Tahun 2023 menjadi tahun kebangkitan bagi kita dan perekonomian kita cepat pulih. Bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat," harapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update