-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pemkab Samosir Studi Tiru ke Kota Batam

Senin, 05 September 2022 | 17.52 WIB Last Updated 2022-09-05T11:53:44Z
Studi tiru Pemkab Samosir ke Kota Batam.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, terkait program unggulan Pemko Batam untuk diimplementasikan ke Kabupaten Samosir, Senin (05/09/2022).

Dalam kunjungannya, Bupati Samosir turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang serta membawa beberapa kepala OPD.

Kedatangan Bupati Samosir bersama rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Batam H.Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H.Jefridin Hamid dan beberapa kadis yang berkaitan dengan program-program unggulan Pemko Batam di kantor Wali Kota Batam.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengucapkan terimakasih kepada Walikota Batam Muhamad Rudi yang memberikan waktunya menerima rombongan Pemkab Samosir dalam melaksanakan studi tiru beberapa program unggulan Pemko Batam, untuk diimplementasikan di Kabupaten Samosir.

Kepada OPD Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom menyampaikan agar setelah pertemuan awal ini, untuk berkomunikasi dengan OPD teknis Pemko Batam.

"Dapatkan ilmunya semaksimal mungkin, jalin komunikasi dengan baik," ucap Vandiko seraya memohon kepada Walikota Batam, untuk membantu Samosir dalam transfer ilmu.

Walikota Batam, Muhamad Rudi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Samosir yang datang untuk melaksanakan studi tiru ke Pemko
Batam, untuk berbagi Ilmu yang bisa diimplementasikan di Samosir.

"Saya perintahkan kepada staf di Pemko Batam untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai apa yang diperlukan pihak Pemkab Samosir. Sungguh indah saling berbagi demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa saat ini Kota Batam sedang berbenah untuk menjadi kota modern, perbaiki bandara dan pelabuhan-pelabuhan laut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Walikota Batam juga meminta sekda untuk menindaklanjuti penerbangan Batam-Silangit yang pernah ada, dengan melakukan MOU dengan pihak Pemkab Samosir.

"Saya sampaikan agar penerbangan itu dibuka kembali, sehingga Samosir dan Batam
mempunyai hubungan yang baik dan saling menguntungkan," ungkapnya.

Dalam diskusi awal beberapa hal yang  menjadi topik studi tiru seperti teknik peningkatan PAD (Retribusi dll) baik dari regulasi dan teknologi informasi, pengolahan air bersih dan pengolahan sampah.

Diskusi yang berlangsung akrab akan dilanjutkan kunjungan teknis ke dinas-dinas terkait. Acara diakhiri dengan bertukar cenderamata antara Pemkab Samosir dan Pemko Batam.(ril).
×
Berita Terbaru Update