-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pacu Kinerja 12 Cabang KMM di Samosir, Sumbagut II Rutin Gelar Pertemuan

Kamis, 10 Maret 2022 | 16.49 WIB Last Updated 2022-03-10T11:02:19Z
Rapat bulanan KMM wilayah Sumbagut II yang dirangkai dengan bersantap siang.
Samosir(DN)
Dalam upaya meningkatkan kinerja dan memupuk kekompakan tim di wilayah kerjanya, Koordinator Wilayah (Korwil) Koperasi Makmur Mandiri (KMM) Sumbagut II rutin menggelar rapat bulanan dengan pimpinan cabang di Kabupaten Samosir.

Kali ini, Kamis, 10 Maret 2022, dibingkai dengan suasana santai namun antusias, Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat rapat sembari bersantap siang di Sampean dengan 12 pimpinan cabang yang ia bawahi.

Selain dalam rangka penilaian perkembangan kinerja cabang, sebut Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat, rapat ini digelar untuk memupuk kekompakan tim untuk saling peduli, proaktif dalam memajukan KMM di wilayah Kabupaten Samosir.

Dikatakan, dengan terpupuknya kekompakan tim kerja di masing-masing cabang KMM, diharapkan berdampak baik terhadap kinerja karyawan dalam menjalankan tugas.

Karena menurutnya, tanpa adanya tim kerja yang solid maka sebuah pekerjaan akan sulit dituntaskan apalagi untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Dalam menjalankan tugas tentu tidak semuanya berjalan dengan mulus, sehingga mudah-mudahan dengan saling bertukar pikiran maupun ide, bisa berdampak positif dalam perkembangan cabang dan menciptakan pelayanan prima kepada anggota KMM di Wilayah Sumbagut II," ungkap Sondang Sinurat.
Ayo bergabung menjadi anggota KMM.
Menjaga Kepercayaan
Sementara itu, diberbagai kesempatan, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM berpesan bahwa koperasi sebagai badan usaha yang bergerak di layanan dan jasa sangat penting untuk menjaga kepercayaan dari anggota.

Tanpa adanya kepercayaan yang tinggi dari anggota niscaya usaha koperasi tidak akan berjalan. Oleh karena itu, Tumbur mewanti-wanti kepada seluruh pengurus dan karyawan agar menjaga kepercayaan anggota tersebut. “Kepercayaan dari anggota harus dijaga agar usaha koperasi dapat berkelanjutan,” ujar Suami Jusniar Simbolon itu.

Integritas dan profesionalitas sumber daya manusia merupakan faktor penting untuk menjaga kepercayaan tersebut. Dalam hal ini, KMM senantiasa mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi karyawan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Internalisasi nilai dan jatidiri koperasi juga terus dilakukan agar seluruh karyawan mampu menjaga integritas.

Selain itu, KMM juga senantiasa menjalankan usaha sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yaitu transparansi, akuntabel, bertanggungjawab, independen, dan kewajaran. Pengurus juga senantiasa memastikan seluruh proses usaha yang dijalani sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.(SBS).
×
Berita Terbaru Update