-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Dinas PPPA-PPKB Samosir Canangkan Momentum Baksos IBI-Bangga Kencana-Kesehatan

Jumat, 18 Februari 2022 | 16.57 WIB Last Updated 2022-02-18T14:00:12Z
Pencanangan Momentum Bakti Sosial" IBI-Bangga Kencana-Kesehatan.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA PPKB) Kabupaten Samosir berkolaborasi dengan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Samosir melaksanakan secara serentak "Pencanangan Momentum Bakti Sosial" IBI-Bangga Kencana-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (18/2/2022).

Kepala Dinas PPPA PPKB dr. Friska Situmorang, MM menjelaskan bahwa pelaksanaan bakti sosial tersebut akan berlangsung sampai bulan Mei 2022 dan dilaksanakan di fasilitas kesehatan yakni 12 Puskesmas, 14 Puskesmas Pembantu yang ada di 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir.

"Pelayanan diberikan secara gratis dan bekerjasama dengan Penyuluh KB Kabupaten Samosir," ujar Kepala Dinas PPPA PPKB dr. Friska Situmorang, MM.

Menurut Friska, momentum kegiatan ini merupakan langkah terpadu dan bersinergi dalam mendukung dan meningkatkan pelayanan KB untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta memiliki nilai yang sangat strategis dalam rangka penguatan dan percepatan sasaran program kependudukan.

Serta pembangunan keluarga agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia serta meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif di Kabupaten Samosir.

Dengan kegiatan ini, Friska juga berharap  pelayanan KB ini dapat menjarakkan kehamilan, menurunkan angka kematian ibu dan bayi. "Dengan kehamilan berencana diharapkan melahirkan bayi yang sehat dan menurunkan angka stunting di Kabupaten  Samosir. Dan dengan 2 anak akan lebih sehat," harap Friska.(SBS).
×
Berita Terbaru Update