-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Liverpool Ngamuk, Libas Arsenal Empat Gol Tanpa Balas

Minggu, 21 November 2021 | 04.12 WIB Last Updated 2021-11-21T03:14:29Z
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol di laga Liverpool vs Arsenal. (Foto: Reuters)
London(DN)
Liverpool sukses membuat Arsenal tak berdaya saat kedua tim tersebut berjumpa di Stadion Anfield pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Liverpool sukses melibas Arsenal empat gol tanpa balas di Anfield. Ini jadi jawaban atas kekalahan dari West Ham United dua pekan lalu.

Menjamu Arsenal di pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Liverpool dituntut menang karena ada jarak tujuh poin memisahkan dengan Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Chelsea baru saja melebarkan jarak usai menang 3-0 atas Leicester City. Di saat bersamaan West Ham United gagal menang dan Manchester City baru bertanding Minggu malam nanti.

Maka dari itu, Liverpool coba tancap gas sejak menit awal untuk menekan Arsenal. Tapi, tuan rumah kesulitan menembus pertahanan Arsenal sebelum kebuntuan pecah pada menit ke-39 lewat sundulan Sadio Mane.

Pada babak kedua, permainan lebih terbuka dan Liverpool dimudahkan karena mampu mencetak tiga gol tambahan untuk memenangi laga dengan skor 4-0. Gol-gol dibuat Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Takumi Minamino.

Kemenangan yang begitu dibutuhkan Liverpool setelah kekalahan 2-3 dari West Ham dua pekan lalu. Hasil itu menghentikan laju tak terkalahkan klub di 25 pertandingan beruntun sejak April lalu.

Hasil yang sempat membuat mereka tercecer ke posisi keempat dan mendapat sorotan. Belum lagi, Liverpool menghadapi laga ini dengan banyaknya pemain yang masuk ruang perawatan.

"Tim dengan kualitas seperti kami tidak seharusnya kalah. Setiap kekalahan itu terasa buruk sekali melihat kompetisi ini berjalan. Kami bangkit dengan cara terbaik yang kami bisa. Performa luar biasa," ujar bek Liverpool Trent Alexander-Arnold seperti dikutip BBC Sport.

"Inilah yang kami butuhkan - tidak kurang, tidak lebih. Mereka tampil solid sejak awal dan sulit dibongkar, tapi kami mencetak gol-gol itu dan mengunci laga. Menyenangkan juga bisa clean sheet," sambungnya.

"Kami tampil agresif di babak pertama tapi tidak bisa memaksimalkannya. 15-20 menit pertama di babak kedua kami menekan seperti yang biasa dilakukan. Kami mendominasi mereka - kami ada di seluruh penjuru lapangan. Performa di babak kedua luar biasa."

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 25 poin, selisih empat angka dari Chelsea di puncak.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update