-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Bupati Minta PKK Tapteng Tetap Kompak dan Terus Turun ke Masyarakat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11.45 WIB Last Updated 2021-10-16T04:48:22Z
Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong.
Tapteng(DN)
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta kepada PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, agar tetap menjaga kekompakan dan terus turun ke masyarakat untuk melayani dan berbuat baik.

Hal itu dimintakan Bupati saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah ke-49, Kamis (14/10), di pelataran gedung PKK Tapteng di Pandan.

“Teruslah berbuat baik dan turun ke masyarakat sekaligus beramal. Apalagi di di sisa masa jabatan Ketua PKK Tapanuli Tengah. Saya juga meminta, agar Minggu-minggu ini dilakukan pengebotan gratis kepada masyarakat oleh PKK Tapteng bekerja sama dengan PMD dan RSUD Pandan,” kata Bupati.

Bupati Bakhtiar juga memuji kekompakan yang terjalin di PPK Tapanuli Tengah, khususnya kekompakan antara Ketua TP PKK Tapteng dengan wakilnya khususnya di masa kepemimpinan mereka.

“Banyak di daerah lain terjadi perpecahan bahkan sampai berujung perkelahian antara Ketua PKK dan Wakilnya. Dan di masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, kami pastikan, hal itu tidak akan terjadi, baik itu kepada kami dan juga istri kami. Karena jika hal itu terjadi, maka yang rugi masyarakat juga karena pembangunan pasti terhalang,” tegasnya.

Untuk itulah orang nomor satu di Tapteng itu mengimbau para ibu-ibu PKK dan kader yang ada di TapanuIi Tengah, untuk tetap semangat dan turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas dan fungsi PKK itu sendiri.

Bakhtiar juga mengingatkan, agar ibu-ibu PKK fokus dalam melaksanakan tugasnya.

“Jadilah Ketua PKK, jangan merasa jadi Bupati atau Wakil Bupati. Jadilah ibu PKK, jangan merasa jadi Kepala Dinas dan lain sebagainya. Mari dukung tugas dan pekerjaan suami melalui gerakan PKK. Untuk itu, atas nama Pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021, tetaplah menjadi keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Peringatan HKG PKK ini, juga ditandai dengan peresmian dan penandatangan prasasti rehap gedung PKK dan Dharma Wanita oleh Bupati Tapteng, yang dilanjutkan dengan penguntingan pita oleh Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Ketua TP PKK Tapteng, Ny Julia Darwin Sitompul. 

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati, Sekda serta pimpinan OPD, meninjau ruangan gedung PKK Tapteng yang sudah selesai direhap.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas HKG PKK Tapteng dan peresmian rehap gedung PKK, juga dilakukan penyantunan terhadap anak yatim. 

Kegiatan ini pun turut dihadiri para persatuan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.(red).
×
Berita Terbaru Update