-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Minim Penerangan Jalan, DPRD Samosir Sampaikan Aspirasi ke BPTD Wilayah II Sumut

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17.37 WIB Last Updated 2021-10-16T04:39:33Z
Konsultasi Komisi III DPRD Samosir ke BPTD Wilayah II Sumut.
Samosir(DN)
DPRD Samosir melalui Komisi III mencatat masih minim penerangan jalan umum di ruas jalan di Kabupaten Samosir, khususnya jalan nasional lingkar Samosir.

Bahkan akibat minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) ini, membuat sejumlah jalur rawan terlebih saat malam hari. "Minimnya penerangan seperti saat ini tentu berpotensi terjadinya kecelakaan terutama pada malam hari dan sebagian besar terjadi di sejumlah tikungan yang ada di ruas jalan nasional itu."

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong saat dihubungi Durasi, disela-sela konsultasi Komisi III DPRD Samosir ke Medan, Jumat, 15 Oktober 2021.

Menyikapi hal tersebut, Komisi III yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga menggelar konsultasi dan koordinasi terkait tindak lanjut Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Samosir ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara.

Konsultasi legislator Samosir ini disambut oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, Batara Pardede dan sejumlah staf di ruang rapat kantor setempat.

Ketua Komisi III Pantas Lasidos Limbong menuturkan, berharap Kementerian Perhubungan melalui BPTD Wilayah II Sumut segera memperbanyak PJU di sepanjang jalan nasional tersebut, terutama di titik rawan kecelakaan terlebih di persimpangan jalan.

"Sangat penting ini dilakukan, karena ini bagian terpenting bagi masyarakat Kabupaten Samosir sebagai pusat destinasi wisata Danau Toba. Karenanya dinas terkait perlu melakukan penambahan penerangan jalan umum (PJU)," tuturnya.

Menanggapi itu, Kepala BPTD Wilayah II Sumut, Batara Pardede menjelaskan, sebagai tindak lanjut dukungan pembangunan infrastruktur khususnya transportasi di wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, pihaknya akan segera menindaklanjuti aspirasi DPRD Samosir tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update