-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Aipda Ambarita: Satya Haprabu!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15.30 WIB Last Updated 2021-10-22T15:33:38Z
Aipda Ambarita kala memimpin Raimas Backbone berpatroli.(net).
Jakarta(DN)
Meski kini Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau Aipda Ambarita telah dimutasi ke bidang Humas Polda Metro Jaya, dirinya menegaskan tetap menjunjung nilai-nilai Bhayangkara, salah satunya Satya Haprabu atau setia kepada pimpinan negara.

“Saya sebagai anggota Polisi tetap Satya Haprabu (setia kepada pimpinan negara),” ucap Aipda Ambarita, Rabu (20/10/2021).

Ambarita menyatakan siap untuk bekerja dengan sungguh-sungguh di tempat barunya. “Saya siap bekerja di mana pun saya ditempatkan,” tegasnya.

Sebelum dimutasi, sejak tahun 2017, Ambarita ditugaskan memimpin Raimas Backbone yang menjadi tim pengurai massa Polres Jakarta Timur. Dia memimpin 30 anggota saat itu.

Kiprahnya sebagai polisi makin moncer ketika kerap masuk dalam sebuah acara di salah stasiun televise swasta. Kiprahnya saat berpatroli di wilayah Jakarta Timur mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Selain tegas dalam bertugas, Ambarita juga kerap mengungkapkan kalimat-kalimat lucu saat melaksanakan patroli.

Bahkan, tak jarang aksi kejahatan jalanan di Jakarta Timur mulai berkurang dengan seringnya Ambarita dan tim Raimas Backbone melaksanakan patroli.

Tak jarang aksi kejahatan terungkap saat Ambarita dan timnya melakukan operasi. Dan itu yang diaplikasikannya dalam akun Raimas Backbone Official.

"Saat ini, akun youtube Raimas Backbone Official punya subscribe mencapai 1,39 juta. Namun bukan itu yang kita kejar karena kita ingin Jakarta Timur bebas dari aksi kejahatan yang biasanya dimulai dari jalanan. Karena Raimas Backbone tugas utamanya mengurai, membubarkan, dan melokalisasi massa yang melakukan tindakan perusakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya.

Namun, karena viralnya video itu, kini kiprah Ambarita sebagai komandan di Raimas Backbone Polres Jakarta Timur harus terhenti lantaran dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya.(red/BeritaSatu). 

×
Berita Terbaru Update