-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bandel, Puluhan Warga Tak Bermasker Terjaring Razia Yustisi di Pasar Tomok

Sabtu, 08 Mei 2021 | 15.53 WIB Last Updated 2021-05-09T04:27:49Z
Operasi Yustisi di Pasar Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Upaya dalam pendisplinan protokol kesehatan untuk menekan penyebaraan kasus Covid-19, masih terus digencarkan jajaran Polres Samosir bersama Satgas Covid-19, dengan mengelar Operasi Yustisi yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.
Kali ini, Operasi Yustisi yang melibatkan anggota TNI-Polri, Satpol PP dan kejaksaan, digelar di Pasar Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sabtu, 8 Mei 2021.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui pelaksana tugas Kabag Ops Kompol Binsar Pakpahan saat memimpin operasi menyampaikan bahwa razia ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan sehingga penularan pandemi Covid-19 dapat ditekan.
Warga yang terjaring Operasi Yustisi diberikan sanksi.
“Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga serta penegakan hukum protokol kesehatan. Dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di pasar dan memberikan masker untuk digunakan selama di luar rumah," ujar Kompol Binsar Pakpahan.

Kompol Binsar Pakpahan yang juga merupakan Kabag Sumda Polres Samosir itu mengatakan, dalam operasi yustisi ini masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.
Plt Kabag Ops Polres Samosir Kompol Binsar Pakpahan memasangkan masker ke warga yang terjaring Operasi Yustisi.
Ada puluhan warga yang terjaring operasi yustisi protokol kesehatan yang digelar petugas gabungan. Pelanggar prokes ini tak hanya diberi petuah dan diberi masker, namun mereka juga didata diberi sanksi push-up dan surat teguran.

"Kebanyakan warga tidak memakai masker mengaku karena lupa dan menganggap hanya bepergian dalam jarak dekat, sehingga tak perlu memakai masker," pungkas Pakpahan.

Turut hadir dalam operasi yustisi ini yakni, Kasubbag Humas Polres Samosir Iptu Marlan Silalahi, Camat Simanindo Hans Sidabutar, Plh Kasatpol PP Sahat Situmeang, perwakilan Kejari Samosir, jajaran personil Polres Samosir dan TNI serta Satpol PP.(SBS).
×
Berita Terbaru Update