-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pasca Bom Bunuh Diri, Kapolri Optimalkan Pengamanan Perayaan Paskah

Sabtu, 03 April 2021 | 19.49 WIB Last Updated 2021-04-03T14:31:41Z
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: dok Kemenpora)
Jakarta(DN)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian ibadah paskah yang dilakukan di sejumlah daerah berjalan lancar. Pelaksanaan ibadah dipastikan tak terganggu pasca kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar beberapa waktu lalu.

"Pelaksanaan aktivitas perayaan ibadah menjelang paskah dalam hal ini malam paskah semuanya berjalan baik. Tidak ada aktivitas dari kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar," kata Listyo Sigit, di Gereja Santa Perawan Maria, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Listyo Sigit menyebut dirinya sudah meninjau sejumlah gereja di beberapa daerah, yakni Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, hingga di Jakarta. Listyo juga mengecek langsung ke dalam area gereja.

Usai melakukan pengecekan, Listyo memastikan pelaksanaan ibadah paskah berjalan aman. Dia juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya agar tetap melaksanakan pengamanan secara optimal.

"Saya pesankan kepada seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara optimal," ucap dia.

Selain Polri dan TNI, dalam pengamanan paskah ini, Listyo Sigit juga melibatkan unsur masyarakat seperti Banser dan petugas pengamanan gereja. Dia memastikan TNI-Polri siap mengamankan secara maksimal.

"Saya mengucapkan selamat merayakan ibadah paskah bagi seluruh rekan-rekan yang beragama Katolik dan Kristiani. Silakan melaksanakan kegiatan perayaan ibadah dengan lancar dan kami TN Polri siap untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dengan sebaik-baiknya," tutur dia.

Diketahui, Listyo Sigit menyambangi Gereja Santa Perawan Maria Ratu bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan juga Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah. Saat tiba, mereka langsung masuk ke gereja dan menyapa para jemaat yang hadir.

Selain itu, hadir juga Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di lokasi. Kedatangan mereka guna memastikan keamanan saat dilaksanakannya ibadah paskah para jemaat.

Terlihat pengamanan di Gereja Santa Perawan Maria Ratu ini dijaga ketat oleh pihak keamanan. Pelaksanaan ibadah pun dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) guna menekan angka penyebaran COVID-19.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update