-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Keren! Pos Polisi Pariwisata Danau Toba Diresmikan

Senin, 12 April 2021 | 17.45 WIB Last Updated 2021-04-12T16:18:49Z
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat menyampaikan arahannya.
Ajibata(DN)
Dalam rangka memberikan dan menjamin rasa aman bagi daerah destinasi super prioritas Pariwisata Danau Toba, Polri khususnya Polda Sumatera Utara menambah penguatan pengamanan melalui pendirian unit markas Pos Polisi Pariwisata.

Pos Polisi Pariwisata tersebut, diresmikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z Panca Putra Simanjuntak, Senin, 12/04/2021, di Desa Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak menyebutkan, keberadaan unit markas Pos Polisi Pariwisata dalam rangka mendukung program pemerintah yang telah menetapkan lima destinasi super prioritas Pariwisata, salah satunya Danau Toba. 
Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berphoto bersama jajarannya dan TNI.
"Polda Sumut menyikapi program tersebut dan sesuai konsep sebagai Polri Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Maka wajib memberikan jaminan keamanan dan memberikan rasa aman bagi pengunjung ke Danau Toba, dasar inilah unit Pos Polisi Pariwisata ada dan hadir ditengah tengah Danau Toba," ujarnya.

Sekali lagi, tutur Panca Simanjuntak, unit pos Polisi Pariwisata ini mudahan-mudahan kedepan dapat melayani dan memberikan jaminan rasa keamanan, sebab unit Pos ini ditempatkan personil dan petugasnya terdiri dari udara dan perairan. Sedangkan alat pendukung, unit Pos Polisi Pariwisata sudah disiapkan sesuai kebutuhan.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Pj Bupati Samosir saat menghadiri peresmian Pos Polisi Pariwisata.
Lebih lanjut, kata Panca, unit pos Polisi Pariwisata ini bukan hanya melayani di seputaran Ajibata saja, tadi saat bincang bincang dengan 7 kepala daerah sekawasan Danau Toba, semuanya sepakat mendukung bahwa keberadaan unit pos Polisi Pariwisata akan mengontrol pengamanan seluruh kawasan Danau Toba yang mencakup 7 kepala daerah.

Sementara, laporan pelaksana pembangunan oleh Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu menjelaskan, di pos polisi pariwisata ini, 12 personil anggota kepolisan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dan 5 unit sepeda motor, dua unit roda empat dan satu unit kapal stand by di Perairan Danau Toba serta prasarana pendukung lainnya.
Peresmian Kantor Polisi Pariwisata Danau Toba.
Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut yang telah menunjukkan eksentensinya dalam mendukung program pemerintah di destinasi super prioritas Pariwisata khusus daerah Danau Toba, dengan membangun unit Pos Polisi Pariwisata, sebagai jaminan keamanan.

"Jaminan keamanan merupakan penentu utama dalam kemajuan destinasi pariwisata, karena rasa aman itu kuncinya. Jadi saya mendukung langkah Kapoldasu tersebut, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin nyata," imbuhnya.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Wakajati Sumut Agus Salim, Dandim, Kapolres dan Bupati sekawasan Danau Toba.(red)
×
Berita Terbaru Update