-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dukung Pariwisata Danau Toba, Polres Samosir Perkuat Kemampuan Berbahasa Inggris

Sabtu, 17 April 2021 | 20.32 WIB Last Updated 2021-04-17T15:10:11Z
Polres Samosir saat menggelar apel pagi dengan berbahasa Inggris, Sabtu, 17 April 2021.
Samosir(DN)
Pesona wisata Danau Toba yang memiliki keindahan alam dan budaya semakin melejit di mata dunia. Terlebih ditengah perhatian penuh Presiden Jokowi, untuk menduniakan Danau Toba lewat kerja nyata.

Tak tanggung-tanggung, triliun Rupiah anggaran pusat digelontorkan demi menggembangkan potensi Danau Toba yang selama ini bisa dikatakan terabaikan.

Merespon perhatian besar Presiden Jokowi, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH sebagai salah satu komandan kepolisian di pusat wisata Danau Toba, menyadari pentingnya kemampuan berbahasa terutama bahasa Inggris dalam menyambut wisatawan asing.

Sehingga Polres Samosir dibawah kepemimpinan AKBP Josua Tampubolon SH MH mencanangkan program 'Saturday is English Day by Polres Samosir'. Dimana setiap Sabtu, di Mapolres Samosir berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Yang bertujuan untuk memantapkan keahlian personil dalam berbahasa asing, dikarenakan Kabupaten Samosir merupakan salah satu pusat pariwisata internasional di Danau Toba.
Menurut AKBP Josua Tampubolon SH MH, kemampuan menguasai bahasa Inggris tidak dapat dipungkiri akan mendukung industri pariwisata Danau Toba. Kedepan, sambung Kapolres Samosir, personil akan berhadapan dengan turis mancanegara.

Tentunya personil Polres Samosir harus siap melayani dengan komunikasi yang baik, saat ada turis asing menanyakan arah jalan, tempat dan berapa jauh lokasi yang dituju. Wisatawan mancanegara akan lebih nyaman bila personil mampu berbahasa Inggris, sehingga tidak terkendala komunikasi.

“Bisa berbahasa Inggris menjadi keharusan untuk personil Polres Samosir. Karena kita berada di kabupaten yang menjadi tujuan pariwisata internasional," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Sabtu, 17 April 2021.

"Sehingga kita harapkan lewat program ini, personil terbiasa berbahasa Inggris. Maka dengan demikian, pelayanan yang kita berikan akan lebih optimal. Dan personil Polres Samosir menjadi anggota Polri yang presisi seperti harapan bapak Kapolri,” tandasnya.

Sebelumnya, saat menghadiri peresmian Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan dukungan penuh program prioritas kerja Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Kawasan Danau Toba.

"Saya dan jajaran Polres Samosir akan mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan di Kawasan Danau Toba sebagaimana salah satu prioritas kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,” ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Dengan tegas, dirinya juga menyatakan dukungan terhadap program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.

Untuk itu, sambung Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut ini, dukungan masyarakat dan kebersamaan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan dalam mempercepat realisasi pembangunan yang sedang dan akan berlangsung di Kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir.

“Harapan kita, semangat besar Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia, jangan kita sia-siakan apalagi ada riak-riak penolakan,” ungkapnya.

“Mari kita masyarakat di Kawasan Danau Toba untuk bersyukur, bahwa ini demi masa depan anak dan cucu kita nantinya. Yang akan kita nikmati hari ini dan dimasa yang akan datang,” ajak AKBP Josua Tampubolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update