-->

Notification

×

iklan

Iklan

Singkirkan Manchester City, Chelsea Melaju ke Final Piala FA

Minggu, 18 April 2021 | 01.41 WIB Last Updated 2021-04-17T19:14:05Z
Pemain Chelsea merayakan gol semata wayang ke gawang Manchester City.(goal).
London(DN)
Gol tunggal Hakim Ziyech mengandaskan ambisi caturgelar Pep Guardiola bersama Manchester City musim ini.

Pasalnya, Chelsea sukses menggenggam tiket ke final Piala FA, seusai menaklukkan Manchester City dalam laga semifinal dengan skor 1-0, di Stadion Wembley, London, Minggu dini hari, 18 April 2021.

Kemenangan tersebut menjadi modal yang besar bagi The Blues untuk bisa kembali membawa pulang trofi kompetisi tertua di Inggris tersebut, untuk kesembilan kalinya.

Pada partai final, Chelsea akan berhadapan dengan pemenang semifinal lain antara Leicester City vs Southampton, Senin dini hari nanti (19/4/2021). Grand final akan digelar di Stadion Wembley, London, 15 Mei 2021.

Jalannya pertandingan
Pada pertandingan melawan City, Chelsea menurunkan Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Mason Mount di lini serang untuk mencoba menekan pertahanan City. Sementara City memainkan Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Raheem Sterling di depan.

Chelsea bermain lebih agresif di babak pertama dengan tak membiarkan para pemain City nyaman menguasai bola. Bahkan mereka sempat menjebol jala Zack Steffen di menit kelima lewat Hakim Ziyech.

Tapi, gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda Timo Werner yang memberi assist dalam posisi offside. City punya kans bikin gol enam menit kemudian menyusul blunder Cesar Azpilicueta di pertahanan.

Beruntung tembakan Gabriel Jesus tak begitu keras dan bisa diamankan Kepa Arrizabalaga. Chelsea mengancam lagi di menit ke-20 ketika Ben Chilwell naik di sisi kiri dan menembak kencang ke gawang, meski hanya menyamping tipis.

Chelsea benar-benar membuat City kerepotan karena tak membiarkan lawannya memainkan bola dari kaki ke kaki.

City mulai menekan di lima menit terakhir pertandingan babak pertama, tapi tetap tak bisa membuat peluang berbahaya. Hingga turun minum, Chelsea vs Manchester City berakhir 0-0. 

Setelah bermain imbang 0-0, di babak kedua Manchester City mulai mendominasi permainan. Gabriel Jesus bahkan sempat melakukan tendangan berbahaya namun berhasil diamankan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Dalam sebuah serangan balik, Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan melalui Hakim Ziyech. Gol berawal dari umpan tusuk Chilwell pada Werner. 

Werner segera membawa bola menuju kotak penalti dan mengopernya pada Ziyech. Skor 1-0 pun terjadi hingga menit 55 untuk Chelsea.

Ketinggalan satu gol membuat Man City terus meningkatkan serangan. Menit 81 dan 82, Rodri dan Sterling hampir saja menyamakan skor. Namun tendangan Rodri diamankan Kepa, sedang tendangan Sterling terlalu melambung.

Sebaliknya, melalui skema serangan balik, Cristian Pulisic sempat mencetak gol kedua Chelsea, namun dianulir wasit karena off side.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Thiago Silva dan kawan-kawan.(red).
×
Berita Terbaru Update