-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tour de Samosir Sukses Digelar, Menparekraf Turut Jajal Jalur Sepeda

Selasa, 30 Maret 2021 | 17.08 WIB Last Updated 2021-03-30T12:11:51Z
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama panitia Tour de Samosir 2, Jorotta Lumban Gaol saat menjajal jalur even bersepeda sambil menikmati pemandangan indah di Samosir.
Samosir(DN)
Setelah sukses menggelar even perdana di tahun 2020 lalu, pecinta sepeda Samosir, Jorotta Lumban Gaol bersama tim, kembali menggelar even bersepeda sambil berwisata yang bertajuk Tour De Samosir II, Minggu, 28 Maret 2021.

Istimewanya, ajang yang menawarkan sensasi menikmati panorama alam Danau Toba yang memanjakan mata sembari gowes mengayuh sepeda, ini turut diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Jorotta Lumban Gaol mengatakan, Tour de Samosir 2 ini start dan finish di Hotel Rogate Beach Ambarita Kecamatan Simanindo. Para peserta menyusuri sisi barat pinggiran Danau Toba dengan jarak tempuh 120 kilometer melewati Pangururan sampai ke Puncak Tele.

Even ini diikuti berbagai peserta dari Sumatera dan Jawa. Antusias peserta cukup ramai meskipun dalam situasi pandemi. Jorotta menegaskan bahwa even ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.
Panitia Tour de Samosir berphoto bersama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
"Karena race ini juga sifatnya hanya untuk kesenangan semata, kami menganjurkan supaya para peserta tetap memperhatikan kemampuan dan tidak memaksakan diri,” tutur Jorotta Lumban Gaol.

Pemandangan indah kawasan Danau Toba sangat memanjakan peserta. Bahkan satu hari menjelang pelaksanaan Tour de Samosir 2, Menparekraf Sandiaga S Uno terlebih dahulu mencoba rute ini dan menyatakan dukungan atas event ini.

“Jalurnya asyik, dibalut keindahan Pulau Samosir. Namun saya tekankan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengutamakan keselamatan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno usai bersepeda.

Sandiaga Uno bersama Samosir Bicycling Community melakukan serangkaian olahraga mulai dari bersepeda sejauh 10 kilometer dan berlari sejauh 2,5 kilometer.

Rute yang dilalui Menparekraf merupakan spot-spot wisata terbaik di Pulau Samosir. Mulai dari panorama melewati dermaga Ambarita kemudian melintasi Garoga menuju ringroad hingga finish di Desa Tuktuk.(Red).
×
Berita Terbaru Update