-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Seleksi Masuk SMA Unggul Del di Samosir Terselenggara Dengan Baik

Sabtu, 06 Maret 2021 | 15.03 WIB Last Updated 2021-03-06T08:54:19Z
Seleksi akademik masuk SMA Unggul Del.
Samosir(DN)
Berkat kerjasama yang baik dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir di bawah arahan Kepala Dinas Pendidikan, Rikardo Hutajulu, pelaksanaan seleksi akademik masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan SMA Swasta Del Laguboti Tahun Ajaran (TA) 2021, terlaksana dengan lancar.

Sebanyak 265 orang siswa dari berbagai SMP di Kabupaten Samosir, mengikuti ujian seleksi yang dipusatkan di empat sekolah ini. Yakni di SMPN 1 Pangururan, SMPN 2 Pangururan, SMPN 3 Pangururan dan SMPS Budi Mulia Pangururan.

Dikatakan Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu, dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat guna mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19, Dinas Pendidikan Samosir memfasilitasi seleksi akademik masuk ke SMA Unggul Del dan dibantu tim IT SMA Del dengan baik.

Pelaksanaan seleksi akademik SMA Unggul Del Laguboti ini secara daring. Dan dilakukan dengan 2 sesi yang diawasi 20-an orang tenaga pengajar dari SMA Del," ujar Rikardo Hutajulu, Sabtu, 6 Maret 2021.

Adapun materi yang diujikan pada seleksi akademik masuk SMA Unggul Del tersebut, yakni untuk PMIA: MTK, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara untuk PIIS: MTK, IPS, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Ia menyebutkan, minat pelajar SMP di Kabupaten Samosir untuk masuk SMA Unggul Del sangat tinggi. Setiap tahunnya, ratusan siswa ikut berkompetisi mengikuti seleksi.

Seusai seleksi akademik ini digelar, terangnya, tahapan selanjutnya yakni tes tahap 2 berupa pemeriksaan psikologi dan wawancara. Dan nantinya hasil seleksi akan diumumkan di bulan April.

Menghadapi seleksi ini, pihaknya juga mengaku telah melakukan berbagai program sebagai bekal para siswa. Diantaranya memberikan bimbingan belajar secara khusus di sekolah.

"Semoga anak Samosir lebih banyak lagi menjadi siswa SMA Unggul untuk Samosir yang berdaya saing. Terima kasih buat tim SMA Unggul Del Laguboti atas kerjasama yang baik ini. Terima kasih telah mendukung dinamika pendidikan Samosir yang semakin berkualitas," pungkas Rikardo Hutajulu.

SMA Unggul Del Laguboti adalah sekolah menengah atas swasta yang berada di Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. Sekolah ini didirikan pada tahun 2012 di bawah naungan Yayasan Del, binaan Luhut Panjaitan.

Mayoritas siswa berasal dari sekitar Danau Toba seperti Tapanuli, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Medan, Pematang siantar, dan daerah lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update