-->

Notification

×

iklan

Iklan

Persiapan Akreditasi, Perpustakaan Adalah Jantung Unika Santo Thomas

Kamis, 18 Maret 2021 | 07.28 WIB Last Updated 2021-03-18T04:29:54Z
Rapat persiapan akreditasi perpustakaan Unika St Thomas Medan.
Medan(DN)
Untuk mewujudkan Universitas Unggul, Universitas Katolik Santo Thomas tidak luput memperhatikan Unit Perpustakaan. Hal ini dilakukan supaya sarana dan prasarana serta pelayanan di perpustakaan ter-standarisasi.

Persiapan sudah dimulai dengan presentasi Jajaran Rektorat dan Kepala Perpustakaan pada hari Rabu, 17 Maret 2021 di Ruang Rapat lt. 3 Gedung Biro Rektor.

Presentase ini dilakukan untuk menyamakan persepsi antara yang satu dengan yang lain. Saat dihubungi melalui smartphone, Rektor Unika, Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir membenarkan bahwa perpustakaan akan segera di akreditasi.

“Benar, perpustakaan kita akan segera di akreditasi. Ini sangat penting karena kita tahu bahwa akreditasi ini kan menjadi self-assessment dan self-awareness sehingga sarana dan prasarana serta pelayanan bisa berjalan dengan baik sesuai standart yang ditetapkan,” tukas Prof. Sihol. 

Dalam persiapan ini ada 6 komponen yang harus disiapkan yaitu: koleksi perpustakaan, sarana dan prasarana, layanan, sumber daya manusia, penyelenggaraan dan pengelolaan serta komponen penguat.

Dalam presentasinya, Dr. Yohanes Suhardin selaku wakil Rektor III menegaskan supaya buku-buku segera di lengkapi sesuai kebutuhan mahasiswa dan dosen.

“Perpustakaan adalah jantung universitas, maka dengan ini diharapkan agar suasana didalam perpustakaan harus kondusif dan buku-buku terbaru segera di adakan sesuai kebutuhan mahasiswa dan dosen sehingga bisa mendukung proses penelitian dan inovasi civitas," ungkapnya.

Karena akreditasi perpustakaan ini masih perdana, Kepala Perpustakaan, Effendi Simanjorang, S.S mengakui bahwa tim harus kerja ekstra. “Kami sebagai tim harus bekerja ektra dalam mempersiapkan segala berkas dan dokumen pendukung supaya bisa memperoleh nilai sesuai yang diharapkan."

"Kita tahu bahwa akreditasi perpustakaan ini sangat berpengaruh besar untuk akreditasi Perguruan Tinggi dan prodi setiap fakultas,” kata Effendi.

Dalam presentasi ini, turut hadir Dr. Zakarias Situmorang, MT selaku Wakil Rektor I, Romasi Lumban Gaol, SE., M.Si selaku Wakil Rektor II, Dr. Yohanes Suhardin, SH.,M.Hum selaku Wakil Rektor III, P. Godlif Sianipar, Ph.D selaku Wakil Rektor IV, Argus H. Simbolon, SE selaku Plt. Kabiro, Effendi Simanjorang, S.S selaku Kepala Perpustakaan, dan semua staf Perpustakaan.(red).

×
Berita Terbaru Update