-->

Notification

×

iklan

Iklan

Liga Champions: Italia Tanpa Wakil, Inggris Sempurna

Kamis, 18 Maret 2021 | 05.43 WIB Last Updated 2021-03-18T03:59:24Z
8 tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions UEFA 2020-2021.(Okezone).
UEFA(DN)
kekalahan telak Lazio dari Bayern Munchen dengan agregat 2-6, dini hari tadi menyisakan kegetiran bagi sepakbola Italia. Tersingkirnya Lazio di babak 16 besar, maka salah satu negara dengan tradisi sepak bola yang kuat, Italia dipastikan tidak memiliki satu pun wakilnya di perempat final Liga Champions UEFA musim ini.

Lazio adalah tim asal Negeri Pizza terakhir yang tadinya masih bertahan di babak 16 besar. Dua tim asal Italia lainnya, Juventus dan Atalanta sudah lebih dulu rontok disingkirkan lawan masing-masing. Juventus disingkirkan Porto dan Atalanta baru saja disingkirkan Real Madrid.

Absennya tim-tim asal Italia di babak perempat final Liga Champions UEFA musim ini tentu hal yang cukup memprihatinkan. Walau pun tentu saja hal itu tidak mengurangi kemeriahan Liga Champions UEFA itu sendiri. Dengan atau tanpa tim-tim asal Italia, kompetisi Liga Champions UEFA tetap berlangsung.

Hanya saja absennya tim-tim asal Italia di babak perempat final Liga Champions UEFA musim ini bisa jadi sebuah indikasi menurunnya kualitas tim-tim Italia. Mereka tidak mampu bersaing dengan tim-tim yang berasal dari negara dengan tradisi sepakbola  kuat lainnya.

Sementara itu, persaingan sengit hampir dipastikan akan terjadi antara tim-tim asal Inggris dan Jerman. Pasalnya, Inggris begitu sempurna, menjadi negara yang paling banyak mengirimkan wakil ke perempatinal Liga Champions.

Tiga tim yang dikirimkan ke babak 16 besar, ketiganya lolos ke babak perempatfinal Liga Champions UEFA 2020-2021. Ketiganya yakni Liverpool, Chelsea dan Manchester City.

Kemudian, Jerman menjadi negara kedua dengan perwakilan terbanyak di perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dengan dua tim. Sebanyak dua wakil yang dimaksud adalah Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Selanjutnya, tiga wakil lain dari tiga negara berbeda, yakni Paris Saint-Germain (Prancis), Real Madrid (Spanyol) dan FC Porto (Portugal).

Adapun jadwal drawing perempatfinal Liga Champions 2020-2021 telah dikeluarkan UEFA. Rencananya, pengundian perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dilangsungkan di Nyon, Swiss pada Jumat 19 Maret 2021 pukul 18.00 WIB.

Lantas seperti apakah hasil drawing perempatfinal Liga Champions? Akankah tim-tim Inggris saling bertemu atau berhadapan dengan tim-tim Jerman?

Terlepas dari itu semua dan tim mana saja yang melaju ke babak berikutnya, Liga Champions UEFA selalu menghadirkan kemeriahan dan keseruan. Setiap pertandingan selalu menarik untuk disaksikan dan dinikmati.(red).
×
Berita Terbaru Update