-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Tetangganya Diperiksa Polisi, Puluhan Warga Hasinggaan Beri Dukungan Moril

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18.45 WIB Last Updated 2021-01-16T13:55:21Z
Puluhan warga Desa Hasinggaan memberikan dukungan moril kepada masyarakat yang sedang diminati keterangannya oleh Polres Samosir.
Samosir (DN)
Ada pemandangan yang tak lazim disekitar Mako Polres Samosir pada Sabtu pagi, 16 Januari 2021 sekira pukul 09.00 wib hingga sore hari. Pasalnya, ada puluhan masyarakat yang mayoritas ibu-ibu dan bapak-bapak begitu betah duduk di salah satu kedai samping Polres Samosir.

Tampak turut dalam rombongan warga itu, Kepala Desa Hasinggaan, Hammat Sagala. Dikonfirmasi wartawan, Kepala Desa Hasinggaan, Hammat Sagala mengatakan bahwa masyarakat yang berjumlah 80-an itu merupakan warganya.

Perihal kedatangan mereka untuk memberi dukungan sosial kepada tiga orang warga desanya yang menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Samosir.

Dikatakan, 3 orang tetangganya dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan antara lain Sudiman Simandalahi, Rista Simarmata dan Ronal Panjaitan yang diminati keterangannya terkait kematian seorang warga bernama Ingot Simandalahi yang tertimpa longsoran batu ketika melintas dijalan Hasinggaan-Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mulamula beberapa waktu lalu.

Hammat menceritakan, bahwa warga masyarakat Desa Hasinggaan menunjukkan keprihatinannya terhadap ketiga orang yang diperiksa atas kematian almarhum dan adanya pemberitaan disalah satu media yang tidak sesuai dengan rentetan kejadian sebenarnya.

"Kami dari warga masyarakat datang kemari hanya untuk memberikan dukungan kepada ketiga tetangga kita yang diperiksa didalam," ujar Hammat.

"Kita kemari ada yang naik kapal dan ada juga yang naik sepeda motor. Dan kita meninggalkan kesibukan kita untuk saudara yang diperiksa," lanjutnya.

Disinggung, kenapa harus ramai-ramai datang. Apalagi tidak diijinkan untuk masuk kedalam polres. Salah seorang warga bernama Bottor Sagala menjawab, didalam dan diluar sama saja lae, yang sedang diperiksa ini orang baik-baik dan tidak mungkin berbuat yang aneh di desa kita. "Korban juga sama, orang yang dihormati yang sepengetahuan kita tidak memiliki lawan," ungkap Bottor.

Bottor dan warga masyarakat berharap agar tidak ada intimidasi dari pihak manapun dalam melakukan pemeriksaan yang sedang berlangsung ini. "Kami tahu persislah sifat ketiga saudara kita ini, dan juga kepada teman-teman media agar memberitakan secara berimbang," tutup Bottor Sagala.

Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono, SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini sedang dilaksanakan pemeriksaan terhadap tiga saksi atas kematian warga Desa Hasinggaan atas nama Ingot Simandalahi. "Ia benar, sedang dilakukan interogasi terhadap tiga orang saksi," ungkap Kasat Reskrim.(SBS).
×
Berita Terbaru Update