-->

Notification

×

iklan

Iklan

Liverpool Vs MU: Berharap Tuah Anfield Stadium

Minggu, 17 Januari 2021 | 20.25 WIB Last Updated 2021-01-17T15:29:30Z
Liverpool vs Manchester United.(ist).
LIVERPOOL(DN) Malam ini, Minggu 17 Januari 2021, pada pukul 23.30 WIB, akan tersaji pertandingan bertajuk North West Derby antara Liverpool kontra Manchester United, yang akan berlangsung di Anfield Stadium (kandang Liverpool).

Memetik tiga poin dari pertandingan ini adalah harapan besar Liverpool. Meski mereka tidak dalam kondisi bagus jelang pertandingan akbar tersebut. Dimana empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, The Reds cuma menang sekali, sedangkan tiga pertandingan sisanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan pertandingan kontra Manchester United sangat penting untuk kampanye kedua tim di Liga Inggris 2020-2021. Man United adalah pemuncak klasemen sementara, sedangkan Liverpool di posisi ketiga.

Duel penghuni papan atas klasemen ini akan penting bagi kedua tim. Liverpool harus menang jika ingin merebut kembali tahta klasemen. Sementara Man Utd cukup hasil imbang atau bahkan menang untuk mempertahankan puncak klasemen dan menjauh dari Liverpool.

Pasalnya, jika Liverpool kalah, akan tertinggal enam poin dari Man United sehingga memberatkan langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Oleh sebab itu, Salah memandang pertandingan kontra Man United sangat penting, terutama bagi Liverpool.

Kemenangan wajib diraih Liverpool agar bisa menyamai koleksi poin Man United sekaligus kembali ke posisi pertama. Liverpool harus tampil lebih baik ketimbang empat pertandingan sebelumnya supaya menang pada malam nanti.

“Permainan saat ini sangat besar, terutama karena sekarang mereka (Man United) di posisi pertama dan kami di bawahnya. Kami harus menang,” kata Mohamed Salah pada TV2, seperti yang dikutip laman resmi Liverpool, Minggu (17/1/2021).

Disisi lain, Liverpool pada big match tersebut tidak akan diperkuat lima pemain bintangnya. Kasus cedera yang melanda skuat The Reds memusingkan sang juru taktik, Jurgen Klopp. Karena berpengaruh pada konsistensi mereka di lapangan.

Jurgen Klopp mengatakan duet di jantung pertahanan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sama-sama absen karena cedera lutut jangka panjang dan tidak akan kembali sampai akhir musim ini. Juga absen dalam bentrokan itu adalah Naby Keita. Gelandang, yang memulai musim dengan baik, mengalami masalah pergelangan kaki.

Pemain lain yang memulai musim dengan baik tetapi absen dalam pertandingan tersebut adalah Diogo Jota. Dan pemain kelima Liverpool yang absen hari ini adalah Kostas Tsimikas.

Meski tidak sedang dalam performa terbaiknya, namun Liverpool masih ada harapan. The Reds bisa berharap pada tuah Anfield Stadium. Liverpool tak terkalahkan dalam 67 laga kandang di Liga Inggris. Keangkeran Anfield Stadium akan membantu Liverpool saat melawan Man United.(Red).
×
Berita Terbaru Update