-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rektor Unika Santo Thomas Medan Gelar Rapim

Jumat, 08 Januari 2021 | 12.02 WIB Last Updated 2021-01-09T05:04:15Z
Rektor Unika Santo Thomas Medan memimpin rapat.
Medan(DN)
Pada Selasa, 5 Januari 2021 Unika Santo Thomas menggelar rapat pimpinan yang dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Sihol Situngkir didampingi WR 2 Dr. Zakarias Situmorang, MT. 

Peserta rapat terdiri dari para Dekan, Kaprodi, Kabiro, Kepala KUI dan ketua-ketua lembaga serta kepala unit-unit lainnya. Hadir juga dekan Fakultas Filsafat Pastor Gonti Manullang dan Pastor Slamet dari Kampus Sinaksak Pematang Siantar.

Agenda rapat meliputi: 1). Pendalaman Kalender Akademik; 2). MONEV Perkuliahan Daring; 3). Sosialisasi Rencana Pembukaan 4 Prodi S2 Pascasarjana dan 4 Prodi baru S1; dan 4). Tinjauan Jadwal Reakrefitasi Prodi dari B ke A serta 5). Warnasari & QA.

Pastor Gonti Manullang dkk menaruh apresiasi atas pembukaan 4 Prodi S2 dan 4 Prodi S1 sebagai terobosan kepemimpinan Rektor saat ini. Namun terdapat sejumlah permintaan mengenai perbaikan infrastruktur dan kebutuhan lain menunjang proses belajar mengajar juga mengemuka dibahas selama rapim berlangsung.

Rektor menerima baik segala masukan-masukan namun terkait dengan kualitas, Rektor dengan tegas hendak menjalankan peningkatan kualitas lulusan dengan penerapan wajib mengikuti Tes TOEFL bagi setiap mahasiswa sebelum mengikuti Sidang skripsi.

"Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa selama kuliah tidak terlalu santai dan menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang tidak berguna," ungkap Prof Sihol Situngkir.

Selain itu, Rektor juga menambahkan bahwa Unika sudah membuka Center of Soft Skills bagi para calon lulusan Unika guna memenuhi persyaratan keterampilan kerja di dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Dalam paparan Rektor di slides powerpoint dengan jelas memberi arahan kepada peserta Ralim agar terjadi "continuous improvement" untuk berbagai aspek di setiap unit kerja.

Oleh karena itu, Sihol mengharapkan terwujud komitmen tinggi dan aksi bersama yang serius dari jajaran pimpinan di lingkungan Unika Santo Thomas.(SBS). 

×
Berita Terbaru Update