-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pisah Sambut, Kapolres Samosir Yang Baru Harapkan Kerjasama Personil

Jumat, 08 Januari 2021 | 14.21 WIB Last Updated 2021-01-08T09:27:43Z
Kapolres Samosir yang lama dan baru berphoto bersama saat pisah sambut.
Samosir(DN)
Sebagai wujud penghormatan kepada kapolres yang beralih tugas dan kehadiran kapolres baru sebagai pengganti, Kepolisian Resort (Polres) Samosir menggelar upacara pisah sambut.

Pisah sambut dilaksanakan di tengah masa pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) digelar di halaman Mapolres Samosir, jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat, 8 Januari 2021.

Acara ini terbatas hanya dihadiri pejabat utama Polres Samosir, Polsek jajaran dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Pisah sambut Kapolres Samosir ini dari pejabat lama AKBP Muhammad Saleh S.I.K M.M kepada pejabat baru AKBP Josua Tampubolon SH. MH.
Kapolres lama mangulosi Kapolres Samosir yang baru.
Sekira pukul 09.00 wib Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH tiba di Mako Polres Samosir disambut oleh Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, SE dan pengalungan Bunga Oleh Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Samosir.

Selanjutnya Kapolres Samosir pejabat lama dan pejabat baru memimpin apel gelar pasukan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Samosir.

Mengawali sambutannya, AKBP Muhammad Saleh S.I.K. M.M selaku pejabat lama, memanjatkan puji dan syukur kepada TYME karena diberikan kekuatan untuk melaksanakan pisah sambut ini.

"Selamat datang kepada Kapolres Samosir  yang baru di wilayah Kabupaten Samosir. Perlu kami sampaikan kepada kapolres bahwa personil yang dihadapan bapak adalah prajurit terbaik," ungkap AKBP Muhammad Saleh.

Ditambahkan, bahwa Pilkada Samosir baru selesai dengan situasi yang sangat mengkhawatirkan hingga para pimpinan Polda sangat cemas. Namun dengan tangan dingin dan pemikiran yang bagus dari para personil sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik.

Dan kepada kapolres yang baru, ia titip personil Polres Samosir yang tangguh ini kepada bapak. Ia harapkan kepada seluruh personil Polres Samosir untuk mendukung kinerja Kapolres Samosir yang baru.
Salam komando Kapolres Samosir.
"Saya juga memohon doa kepada rekan-rekan agar saya dalam melaksanakan tugas di Polres Taput dapat berjalan dengan baik tanpa kurang suatu apapun," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH. MH dalam arahannya menyampaikan marilah memanjatkan puji dan syukur kepada TYME yang diberikan kekuatan untuk melaksanakan pisah sambut ini.

"Tadi kapolres sudah menyampaikan apa yang sudah ditorehkan oleh Kapolres Samosir harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya harapkan kerjasama dari rekan-rekan untuk bekerja keras lagi dan integritas serta loyalitas dari rekan-rekan untuk mendukung apa yang diharapkan oleh pimpinan kepada kita," ujar Josua.

Kapolres Samosir yang baru juga yakin bahwa Polres Samosir akan memperoleh pencapaian yang terbaik dari pada Polres lain yang ada di Polda Sumatera Utara.

Setelah melaksanakan apel gelar pasukan Kapolres Samosir pejabat baru dan pejabat lama melaksanakan giat pisah sambut bertempat di Halaman Parkir Sat Lantas Mako Polres Samosir.

Selanjutnya dilaksanakan giat laporan satuan kepada pejabat baru yang dipimpin oleh Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Afandi, SE bertempat di Aula Wira Satya Mako Polres Samosir.

Terakhir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH mengalungkan bunga kepada AKBP Muhammad Saleh S.I.K. M.M dan menghantarkan menuju gerbang Mako Polres yang diiringi oleh seluruh PJU dan Personil Polres Samosir.

Sekira pukul 11.15 wib AKBP Muhammad Saleh S.I.K. M.M meninggalkan Mako Polres Samosir dan selanjutnya menuju Polres Tapanuli Utara.(SBS).
×
Berita Terbaru Update