-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Bersilaturahmi Dengan Koramil 03/Pangururan

Selasa, 19 Januari 2021 | 16.57 WIB Last Updated 2021-01-19T10:52:37Z
Silahturahmi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH beserta beberapa jajaran dengan Koramil 03/Pangururan.
Samosir(DN)
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Samosir AKBP Josua Tampubolon bersilaturahmi ke asrama Komando Rayon Militer (Koramil) 03/ Pangururan, Selasa, 19 Januari 2021.

Silahturahmi ini dalam rangka membangun dan mempererat hubungan baik sebagai pejabat baru untuk melanjutkan sinergi yang selama ini dibangun oleh pejabat lama.

Kedatangan orang nomor 1 di Polres Samosir itu mendapat sambutan hangat dan sukacita dari Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan bersama jajarannya. 

Kapolres Samosir turut didampingi Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, Kabag Ops Kompol Monang Sitanggang dan sejumlah jajaran perwira Polres Samosir.
Kehangatan silahturahmi Kapolres Samosir dengan Danramil 03/Pangururan.
Pantauan wartawan, terlihat keakraban saat berbincang santai antara anggota dari kedua institusi keamanan tersebut. Hal yang dibicarakan juga seputaran kantibmas di wilayah Samosir.

AKBP Josua Tampubolon SH MH menuturkan bahwa kunjungan ini selain mempererat silatuhrahmi juga untuk meniru teladan yang dilakukan pimpinan mereka yakni Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin.

"Sebagai Kapolres, saya meniru teladan pak Kapolda melakukan hal sama untuk duduk bersama serta berkomunikasi menjalin sinergi dan soliditas di tubuh TNI-Polri menjaga keutuhan NKRI," sebut Kapolres.

Menyambut baik kedatangan Kapolres baru di wilayah hukum Samosir itu, Kapten Inf Donald Panjaitan, mengatakan kebersamaan TNI-Polri di Samosir tidak pernah terjadi permasalahan hingga perpecahan. Kedua pihak tetap saling menjalin sinergitas, bila ada masalah akan dilakukan penyelesaian secara bersama.

"Walaupun ada masalah, kita akan menyelesaikannya dengan duduk bersama. Dan kerjasama ini bukan hanya terjalin ditingkat Polres, tapi juga tingkat Polsek dan 5 Koramil lainnya di Samosir," tutur Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan.

Dia berharap hal itu dapat terus dijaga dan ditingkatkan dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Samosir. Donald juga menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Kapolres Samosir yang baru menjabat.

"Kunjungan ini tentunya akan membuat kita lebih bersinergi antara TNI-Polri dalam menciptakan situasi di Samosir yang aman, tertib dan kondusif," pungkas Donald Panjaitan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update