-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir: Kehadiran Asosiasi UMKM, Langkah Maju Perekonomian

Rabu, 16 Desember 2020 | 13.44 WIB Last Updated 2020-12-16T10:49:43Z
Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ST saat menerima audiensi panitia asosiasi UMKM wilayah Samosir.
Samosir(DN)
"Hadirnya Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) wilayah Kabupaten Samosir, merupakan langkah maju menuju perkembangan ekonomi Kabupaten Samosir yang akan semakin lebih baik lagi."

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba ST saat mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Asosiasi UMKM wilayah Samosir, yang digelar Senin, 14 Desember 2020 di Pantai Lumban Manik, Desa Lumban Suhi-suhi, Pangururan.

Politikus PDIP itu berharap pengurus UMKM wilayah Samosir nantinya dapat bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab melalui dinas terkait, pengusaha, perbankan, perusahaan yang ada di Samosir juga para pihak lainnya.

Saut Martua Tamba ST juga berharap agar asosiasi UMKM yang telah terbukti dan dilantik ini, dapat sebagai wadah dan penopang pelaku usaha kecil menengah.

"Melihat banyaknya pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Samosir, asosiasi ini harus dapat melaksanakan tugasnya yakni membantu meningkatkan potensi UMKM dan wirausaha baru di Kabupaten Samosir," harap Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Senin, 14/12.

Kedepan, lanjutnya, geliat usaha kecil dan menengah ini, perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Samosir. Agar nantinya bisa menjadi penopang utama perekonomian daerah dan penunjang kemajuan sektor pariwisata Samosir.

Terutama pada kondisi pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan saat ini, Saut menilai sektor UMKM menjadi salah satu solusi yang mampu memulihkan ekonomi masyarakat yang terhempas kuat.

"Pada pandemi ini, kita akan dorong pemerintah untuk semakin mengembangkan UMKM. Baik itu dengan mempermudah izin, juga membantu memberikan pelatihan untuk peningkatan sumberdaya manusia hingga bantuan permodalan dan promosi dari pemerintah," tambah Ketua DPRD Samosir.

Selain itu, tujuan dari pendampingan untuk mengetahui potensi-potensi usaha yang dikembangkan masyarakat agar tepat sasaran hingga mampu mendatangkan keuntungan dan menarik masyarakat luar daerah berinvestasi.

"Dukungan harus terus diberikan kepada pelaku usaha dan memberikan kesempatan kepada mereka mengembangkan potensi yang dimiliki guna dalam rangka meningkatkan  kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update