-->

Notification

×

iklan

Iklan

Torehkan Kinerja Gemilang Selama Memimpin, RAPBERJUANG Memilih Beribadah Jelang Debat

Minggu, 15 November 2020 | 13.03 WIB Last Updated 2020-11-15T15:34:28Z
Rapidin-Juang nomor urut 3 di usung PDIP.
Samosir(DN)
Pasangan nomor urut 3 di Pilkada Samosir, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga (RAPBERJUANG) sangat siap untuk tampil di debat perdana kandidat bupati dan wakil bupati, Senin, 16 November 2020 di Medan, Sumatera Utara.

Pasalnya, satu hari menjelang tahapan debat kandidat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir itu, pasangan petahana ini sama sekali tidak mempunyai persiapan khusus.

Justru keduanya memilih mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa dengan beribadah di gereja bersama jemaat. Dan menyapa serta bersilaturahmi dengan masyarakat.

Menurut Rapidin Simbolon, dirinya bersama Juang Sinaga sudah paham betul dengan kondisi dan persoalan di Kabupaten Samosir, serta tahu solusinya, sehingga tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

"Persiapan kami adalah pengalaman selama memimpin dengan karya jejak yang kami torehkan. Semoga Tuhan melancarkan jalan pengabdian kami di Samosir. Hati masyarakat tergerak bersama kembali dalam memenangkan dan mencoblos nomor 3," harap Calon Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Minggu, 15 November 2020.

Ditambahkan Tim Penghubung (LO) Paslon RAPBERJUANG, Tumpal BT Siregar, bahwa pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini sangat siap untuk tampil di debat perdana kandidat bupati dan wakil bupati Samosir. Hal ini lantaran Rapidin-Juang memang sudah matang.

Tumpal memastikan, debat kandidat perdana betul-betul menjadi panggung Rapidin-Juang beradu gagasan dan program untuk menyakinkan konstituen bahwa pasangan ini sangat layak melanjutkan kepemimpinannya  selama lima tahun kedepan.
Rapidin-Juang bersama istri masing-masing.
Tak hanya itu, menurutnya, pasangan yang tetap akur sampai akhir periode pertama ini, kini tengah bergelimang prestasi dan penghargaan. Hal ini karena mereka memiliki program yang terencana dan terukur untuk melanjutkan kemajuan di Kabupaten Samosir.

"Seperti mampu menjadikan kabupaten berjuluk Negeri Indah Kepingan Surga ini tiga kali berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," ungkap Tumpal Siregar.

Di kepemimpinan RAPBERJUANG, juga mencatatkan puluhan penghargaan dan dipuji Pemerintah Pusat, Pemprovsu dan berbagai pihak. Diantaranya: peringkat pertama Rencana Aksi Pencegahan Korupsi tingkat Sumatera Utara dari Kordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) KPK RI bertahan dari tahun 2018.

"Meraih predikat BB dari Kemenpan RB atas evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Meningkat dari tahun 2018 predikat B," tambahnya.

Belum lagi piagam penghargan baru-baru ini, raihan Indonesia Award 2020 dalam kategori Pembangunan Infrastruktur Pariwisata. Dan banyak lagi penghargaan yang dipersembahkan Rapidin-Juang kepada Kabupaten Samosir.

"Semua itu tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari RAPBERJUANG untuk membangun sinergi antarsektoral dan membuang jauh ego sektoral, sehingga dapat melahirkan kebersamaan dan kekompakan di semua lini," pungkas Tumpal.
Rapidin-Juang nomor urut 3 diusung PDIP.
Senada, Ketua Bappilu PDIP Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho juga menilai pasangan nomor urut 3 ini bakal unggul di debat kandidat. Pasalnya, selain menguasai materi dan pembangunan berkelanjutan, keduanya juga berpengalaman di bidang pemerintahan maupun pelayanan.

Menurutnya, Kabupaten Samosir di bawah kepemimpinan Bupati Rapidin Simbolon dan wakil Juang Sinaga sedang giat-giatnya berpacu ke arah perubahan yang lebih baik. "Selama lima tahun terakhir ini, pasangan RAPBERJUANG berhasil membawa berbagai kemajuan positif," ujar Renaldi Naibaho.

Bagaimana tidak, dua sejoli pemimpin daerah yang tajam dalam urusan pekerjaan ini telah mampu berkoordinasi dengan pemerintah pusat, sehingga di masa kepemimpinan mereka beberapa proyek raksasa jebol ke Negeri Indah Kepingan Surga, Kabupaten Samosir.

Terakhir, Renaldi Naibaho sangat berharap bahwa debat kandidat ini tidak sekadar formalitas semata. Tapi menjadi ruang bagi warga dalam menilai dan mengukur program para kandidat demi terpilihnya pemimpin terbaik bagi Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, Ketua KPU Samosir melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Robinsar Junaidi Barus menyebut bahwa debat kandidat berlangsung dua kali. Dimana debat perdana Pilkada Samosir akan digelar Senin, 16 November 2020 di Arya Duta Hotel di Medan, yang disiarkan langsung stasiun televisi Efarina TV.

Adapun tema debat ini, "Samosir membangun, untuk kesejahteraan masyarakat." Dengan mengangkat isu upaya menyejahterakan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Menyelesaikan persoalan daerah, juga menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional," tutur Barus.

Karena masih pandemi Covid-19, aturan dalam setiap debat kandidat, para pasangan calon Pilkada Samosir hanya boleh membawa empat orang tim sukses. Ketentuan itu demi mengantisipasi membludaknya orang dalam ruangan tempat digelarnya debat kandidat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update