-->

Notification

×

iklan

Iklan

Meski Berbeda Agama, Polisi Ini Sumbangkan Gajinya Bantu Bangun Mesjid

Rabu, 25 November 2020 | 15.09 WIB Last Updated 2020-11-26T02:16:11Z
Brigpol Heri Nalom Ompusunggu bersama Ustad Syah Marbun.
Samosir(DN)
Brigadir Polisi (Brigpol) Heri Nalom Ompusunggu, anggota Polri yang berdinas di Polres Samosir Polda Sumatera Utara ini layak mendapat apresiasi atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

Walau berbeda keyakinan, kepeduliannya ditunjukkan dengan menyisihkan gajinya untuk berpartisipasi dalam membangun mesjid di Pangururan Kabupaten Samosir.

Kerukunan antara umat beragama di Pulau Samosir, tidak diragukan lagi. Tentu itu tidak hanya sebatas tutur bahasa belaka. Tetapi, selalu diwujudkan dalam tindakan nyata. Itulah yang dilakukan Brigpol Ompusunggu, seorang anggota Polri yang beragama Kristen.

“Saat ini sedang ada pembangun mesjid, ada bantuan dari yang beragama kristen," ungkap Pengurus Mesjid Al-Hasanah Pangururan, Uztad Hendra H. Manik, di halaman mesjid Al-Hasanah Pangururan, Senin 23 November 2020.

Ustad Hendra mengatakan, saat ini kami sedang membangun mesjid ini, Brigpol. Heri Nalom Ompusunggu, yang bertugas di Polres Samosir beragama kristen datang membantu dengan memberikan material semen.

"Semoga Allah memberikan anugerah-Nya kepada Brigadir Pol Heri Nalom Ompusunggu, S.H., yang telah memberikan perhatian dan bantuan dalam pembangunan mesjid ini. Dan semoga apa yang dicita-citakan terkabul kelak dan menjadi pemimpin yang amanah," harap Ustad Hendra.
Berphoto bersama di Mesjid Al Hasanah Samosir.
Menurutnya, Kabupaten Samosir memiliki kerukunan umat beragama yang luar biasa, sampai sekarang tidak pernah terganggu dalam menjalankan ibadah. Hingga saat ini pembangunan Mesjid sudah rampung sekitar 50 persen.

“Kabupaten Samosir dalam hal toleransi umat beragama telah terbukti, hidup berdampingan walau beda agama tetap damai dan menjadikan kehidupan lebih indah," tutur Ustad Hendra.

Didatangi Ustad Syah Marbun
Siapa sangka akibat kepedulian Brigadir Heri Nalom opung sunggu terhadap pembangunan mesjid Al Hasanah Samosir membuat Tokoh Muslim Sumatera Utara Syah Muhammad Ali Marbun datang melihat pembangunan Masjid dan hendak bertemu dengan Brigadir Heri Nalom Opung Sunggu.

Dalam pertemuan singkatnya Syah Ali Marbun mengucapkan trimakasih kepada brigadir Heri Nalom Opung Sunggu, yang telah memberikan perhatiannya kepada pembangunan Mesjid, walaupun beliau seorang polisi yang notabene beragama kristen namun memberi teladan kepada kita untuk menjaga rasa persaudaraan dan toleransi umat beragama.

"Semoga brigadir Heri Nalom Opung Sunggu selalu diberi kesehatan, rejeki dan keluarganya selalu dalam karunia TYME," ujarnya, Rabu, 25/11.

Sebelumnya, Brigadir Heri Nalom Opung Sunggu sudah sangat dikenal masyarakat Kabupaten Samosir. Beliau dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat didaerah tempat tinggalnya bahkan hampir masyarakat Samosir mengenal sosoknya.

Polisi yang saat ini bertugas di Polres Samosir sebagai Kanit Laka Lantas Polres Samosir ini juga punya rasa sosial yang tinggi, dimana sempat viral membantu menebus jenazah korban yang diganjar penghargaan dari Kapolda Sumut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update