-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sport Tourism Bertajuk Tour De Samosir Bakal Digelar September

Kamis, 13 Agustus 2020 | 21.21 WIB Last Updated 2020-08-18T07:41:43Z
Panitia Tour De Samosir saat audiensi ke Ketua DPRD Samosir.
Samosir(DN)
Jika tidak ada halang melintang, dalam waktu dekat event olahraga balap sepeda bertajuk Tour De Samosir 2020 akan digelar oleh paguyuban pesepeda di Samosir.

"Touring sepanjang 115 KM dengan start-finish di JTS Resort Parbaba ini, bakal kami gelar pada Minggu, 6 September 2020," kata ketua panitia, Jorotta Lumban Gaol saat audiensi dengan Ketua DPRD Samosir, Kamis, 13 Agustus 2020.

Dalam audiensi tersebut ketua panitia memberikan gambaran persiapan pelaksanaan event ini. Panitia juga telah berkoordinasi langsung dengan Pemkab Samosir.

Juga Polres agar dapat mendukung pelaksanaan tugas dalam pengamanan serta pengaturan lalu lintas selama event berlangsung, sehingga Tour De Samosir dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Pihak penyelenggara, lanjutnya, membuka seluas-luasnya peserta baik dari itu komunitas dan individu dari luar kota maupun mancanegara untuk meramaikan lomba ini.

Hadiah jutaan rupiah pun siap menanti peserta yang berhasil keluar jadi juara satu hingga juara tiga.

"Karena race ini juga sifatnya hanya untuk kesenangan semata, kami juga nantinya akan menganjurkan supaya para peserta tetap memperhatikan kemampuan dan tidak memaksakan diri," tutur Jorotta didampingi panitia lainnya, Hendry Siallagan dan Friska Rumahorbo.



Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba pada prinsipnya sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Harapannya, event ini bisa merangsang komunitas dan pesepeda di Samosir dan nasional untuk semakin hidup sehat dan bisa saling silaturahmi.

Menurut Politisi PDIP itu, mengingat event ini juga berkonsep sport tourism. Dimana sembari berolahraga, bisa menikmati keindahan panorama alam Danau Toba. Saut berharap kegiatan ini bisa jadi event tahunan.

"Kiranya olahraga sepeda ini bisa dijadikan agenda tahunan. Event ini kan berkonsep sport tourism. Karena bukan hanya semata event olahraga tetapi juga untuk menaikan potensi wisata dan ekonomi di Samosir," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update