-->

Notification

×

iklan

Iklan

Samosir Keren! Dua Destinasi Wisatanya Masuk Nominasi API 2020

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 21.47 WIB Last Updated 2020-08-01T15:50:04Z
Aek Natonang masuk nominasi API 2020 kategori Destinasi Unik Terpopuler.
Samosir(DN)
Kabupaten Samosir semakin menunjukkan taji dan eksistensinya di tingkat nasional. Kali ini kabar gembira datang dari bidang pariwisata. Dimana dalam penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, dua destinasi wisata daerah yang bertagline 'Negeri Indah Kepingan Surga' ini masuk nominasi.

Masuknya dua destinasi wisata ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Samosir dibawah kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, dalam memajukan pariwisata dan patut diperhitungkan dalam berbagai ajang bergengsi.

"Puji Tuhan. Dari 18 kategori yang dilombakan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2020, dua destinasi Samosir berhasil masuk nominasi,” kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Sabtu, 1 Agustus 2020 kepada Durasi News.

Adapun kedua destinasi wisata tersebut, lanjut Rapidin Simbolon, yakni Bukit Holbung, Kabupaten Samosir sebagai dataran tinggi terpopuler dan Aek Natonang, Kabupaten Samosir sebagai destinasi unik terpopuler.

Bupati menjelaskan, keikutsertaan Kabupaten Samosir di anugerah pesona Indonesia tahun ini merupakan sebuah kebanggaan dan ajang promosi pariwisata Samosir di tingkat nasional, bahkan mancanegara.

"Bangkitnya sektor kepariwisataan merupakan pengejawantahan dari visi misi Kabupaten Samosir dalam membangun, dimana salah satu pilarnya adalah sektor kepariwisataan," tutur Rapidin Simbolon.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Samosir agar memberikan dukungan dan doa agar terpilih sebagai pemenang. Dirinya berharap keikutsertaan ini mampu memberikan hasil terbaik yang membuat bangga masyarakat Samosir.
Bukit Holbung masuk nominasi API 2020 kategori Dataran Tinggi Terpopuler.
''Mari kita dukung dan doakan supaya 2 nominasi tersebut terpilih sebagai pemenang dan memotivasi khazanah budaya dan destinasi wisata yang lain juga ikut masuk nominasi di berbagai ajang bergengsi,'' ajak suami Sorta Siahaan itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Samosir melalui Kabid Promosi Pariwisata, Shanty Harianja mengatakan Anugerah Pesona Indonesia (API 2020) merupakan ajang pariwisata terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

"Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada destinasi wisata terpopuler di Indonesia yang pemenangnya akan diumumkan akhir Desember 2020," ujar Kabid Promosi Pariwisata Samosir, Shanty Harianja.

Ia menambahkan ada delapan belas kategori yang dilombakan masing-masing Makanan Tradisional Terpopuler, Minuman Tradisional Terpopuler, Promosi Pariwisata Digital, Brand Pariwisata, Destinasi Belanja, Cendera Mata, Olahraga & Petualangan, Wisata Air, Ekowisata.

Kemudian Dataran Tinggi, Atraksi Budaya, Situs Sejarah, Kampung Adat, Festival Pariwisata, Destinasi Kreatif, Destinasi Unik, Destinasi Baru dan Surga Tersembunyi.

Untuk meraih penghargaan tersebut, Shanty menjelaskan perlu semangat semua pihak yang tidak hanya terbatas pada jajaran pemerintah Kabupaten Samosir. Tapi seluruh masyarakat Samosir untuk memenangkan dua destinasi itu sebagai juara dalam kompetisi API Award 2020.

Shanty mengajak semua pihak untuk mendukung agar bisa memperoleh Anugerah Pesona Indonesia 2020 dengan cara voting atau pemungutan suara yang akan dimulai pada 1 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Ia menambahkan untuk pemungutan suara dilakukan dengan 5 cara yaitu melalui SMS Premium dengan mengetik keyword dan mengirim ke 99386, Video Pariwisata di Youtube Channel APIaward dengan cara subscribe dan Like, selanjutnya dengan mengikuti akun Instagram @apiaward dan menlike gambar nominasi.

"Dan terakhir dengan cara aplikasi Android dan bisa juga dengan cara Web vote: anugerahpesonaindonesia.com ," tukas Shanty.

Nah, untuk mendukung kedua destinasi yang masuk nominasi itu, yang mulai dibuka hari ini 1 Agustus-31 Desember, kata Shanty bisa dengan menvote Bukit Holbung, Kabupaten Samosir sebagai dataran tinggi terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020 dengan cara ketik API (spasi) 10A SMS ke 99386.

Dan Aek Natonang, Kabupaten Samosir sebagai destinasi unik terpopuler dengan cara ketik API (spasi) 16A SMS ke 99386.

“Ayo semua kita bersemangat untuk terus mempromosikan pesona Samosir melalui Kompetisi Anugerah Pesona Indonesia 2020. Yuuk.. Kirim sms sebanyak-banyaknya, dukung Bukit Holbung sebagai dataran tinggi dan Aek Natonang sebagai destinasi unik terpopuler di Indonesia," pungkasnya.(Suriono Brandoi Siringoringo).
×
Berita Terbaru Update