-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pariwisata Dibuka, Ketua DPRD Samosir: Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 13.32 WIB Last Updated 2020-08-30T06:32:51Z
Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST.(Foto GB).
Samosir(DN)
Pasca dibukanya pariwisata Samosir untuk wisatawan nusantara sejak kemarin 31 Juli 2020, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST mengajak semua pihak agar senantiasa mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Samosir sudah tepat. Karena pandemi Covid-19 yang masih terus berlarut-larut ini telah meruntuhkan perekonomian nasional maupun Kabupaten Samosir.

Terutama di sektor pariwisata sangat berimbas karena penutupan objek wisata sehingga tidak ada kunjungan ke Samosir.

“Demi pemulihan ekonomi, mau tidak mau kita harus mulai membuka pariwisata Samosir untuk wisatawan nusantara. Namun buka berarti abai terhadap pemutusan penyebaran Covid-19," ujar Saut Martua Tamba ST, Sabtu, 1 Agustus 2020 di Pangururan.

"Tetap ikuti protokol kesehatan, baik itu bagi pengelola maupun pengunjung sesuai SOP yang telah dibuatkan untuk objek wisata, hotel/akomodasi dan restoran/rumah makan. Jalankanlah dengan disiplin,” tegas Politisi PDIP itu.

Dia berharap agar pemulihan ekonomi dapat berjalan berbarengan dengan pencegahan penularan Covid-19.

Disampaikan, jika nantinya ada kendala yang timbul selama dibukanya pariwisata Samosir ini, para pelaku usaha wisata diimbau agar berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, agar dibicarakan dengan baik apa solusi yang akan diambil untuk mengatasi kendala tersebut.

Terakhir, Ketua DPRD Samosir menekankan poin utama yang harus dipenuhi dalam protokol kesehatan, yakni memakai masker, mengukur suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, Saut yakin bahwa Samosir akan tetap bersih dari Covid-19 sembari pemulihan ekonomi juga bisa berjalan dengan baik.(SBS).
×
Berita Terbaru Update