-->

Notification

×

iklan

Iklan

Monitoring Ke Puskemas Sirait, Wabup Samosir: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Selasa, 18 Agustus 2020 | 18.31 WIB Last Updated 2020-08-18T13:19:48Z
Wabup Samosir saat mengunjungi Puskesmas Sirait.
Samosir(DN)
Dalam peningkatan peran dan tanggung petugas medis di wilayah kerja Puskesmas Sirait, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga didampingi Kadis Kesehatan Nimpan Karo-karo dan Camat Nainggolan melakukan monitoring, Selas, 18/08.

Wabup Samosir menekankan perlunya peningkatan pelayanan yang baik di setiap puskesmas demi kebutuhan kesehatan masyarakat. Menurut Juang, sebagai medis merupakan pilihan profesi, sehingga harus lebih paham dalam melayani kesehatan.

"Petugas medis di setiap Puskesmas merupakan perpanjangan tangan Bupati dan Wabup (Pemerintah) dalam menangani kesehatan. Atas kepercayaan yang diberikan, para petugas medis diharapkan memiliki tanggung jawab," ujar Juang Sinaga.

Sebagai medis, tambah Wakil Bupati Samosir, baiknya mempunyai cara pandang dan cara bagaimana agar masyarakat senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis kesehatan Kabupaten Samosir dr. Nimpan Karo karo mengusulkan penambahan kesejahteraan bagi bidan desa. Hal ini mengingat bidan desa bekerja ektra selama 24 jam, terutama mereka yang bertugas di desa terpencil. 

Usulan tersebut mendapat respon yang baik dari Wabup. Menurutnya, hal ini memang sudah dirancang dan mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu sehingga harapan tersebut dapat terwujud tahun 2021.(SBS).
×
Berita Terbaru Update