-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sihol Situngkir, Rektor Pertama Unika Santo Thomas Non Pastor

Rabu, 15 Juli 2020 | 16.45 WIB Last Updated 2020-07-15T15:22:05Z
Sihol Situngkir saat menyampaikan pidato pertamanya selaku rektor Unika St Thomas Medan.
Medan(DN)
Jika rektor-rektor pendahulu semuanya berlatar belakang pastor, untuk pertama kalinya Universitas Katolik Santo Thomas Medan memiliki pemimpin yang bukan pastor.

Ia adalah Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA yang hari ini, Rabu, 15 Juli 2020 bertempat di Convention Hall Bina Media Perintis Medan, dilantik menjadi rektor universitas katolik untuk masa jabatan periode 2020-2024.

Usai dilantik, mengawali pidatonya pertamanya, pria kelahiran Samosir 05 Februari 1959 ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk memimpin universitas tersebut.

Sebagai rektor ketujuh sekaligus rektor pertama yang bukan pastor, ia berjanji akan membawa banyak perubahan di kampus Unika St Thomas Medan.

"Kami akan berusaha dan berupaya untuk membawa nama Unika Santo Thomas semakin diperhitungkan di dunia pendidikan lewat program-program konstruktif yang telah disiapkan. Tentu untuk mewujudkannya kami akan terus membangun sinergitas dengan semua pihak sebagai wujud kontribusi melalui dunia pendidikan,” ungkap Rektor Unika.

Sihol menuturkan, dalam program kerjanya yang terdiri dari kurang lebih 175 halaman ia akan mendirikan sebuah platform strategis yang bisa dimanfaatkan tak hanya untuk mahasiswa UNIKA tetapi juga mahasiswa lainnya di Sumut.

"Saya mau membangunkan semua Perguruan tinggi di Sumut. Di mana konsep Equality of Education for All harus kita realisasikan bersama," katanya.
Sihol Situngkir diambil sumpah.
Adapun acara pelantikan ini diawali dengan misa bersama dan doa pembuka, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hening Cipta, dan mars Universitas Katolik Santo Thomas "Omnibus Omnia".

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Yayasan Santo Thomas tentang Pengangkatan Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Masa Jabatan 2020-2024 oleh Sekretaris Yayasan Santo Thomas Simon Petrus Ginting. 

Berikutnya, pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Yayasan Santo Thomas Firman Simbolon dan pembacaan sumpah jabatan dan pembacaan pakta integritas oleh rektor terpilih yang baru dilantik Sihol Situngkir.

Selanjutnya serah terima jabatan rektor dari Plt Rektor Posman Sibuea. Pelantikan ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada tetamu undangan, pembacaan doa dan makan bersama.

Turut hadir Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Harianto Butarbutar, mewakili Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung yakni Pastor Erwin Manullang, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, unsur Forkopimda Sumut dan Medan.

Juga Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars, Ketua Panitia Zakarias Situmorang, pengurus yayasan, para pendeta dan pastor kampus, civitas akademika Universitas Katolik Santo Thomas dan perwakilan universitas di Medan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update