-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemkab Samosir Salurkan JPS Dari Pemprovsu

Rabu, 01 Juli 2020 | 13.45 WIB Last Updated 2020-07-01T13:42:29Z
Bupati Samosir bersama Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Propsu beserta Ketua DPRD Sumatera Utara saat menunjukkan isi paket bantuan yang akan diserahkan ke masyarakat Desa Pardomuan
Samosir(DN)
Hari ini, Rabu 1 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Samosir mulai menyalurkan bantuan paket bahan pangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara sebanyak 19.172 paket.

Penyaluran bantuan tersebut secara resmi di launching oleh Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu, Harlen Purba, bersama Ketua DPRD Provsu, Baskami Ginting, Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir, Ketua DPRD Samosir, Polres Samosir, Danramil Pangururan serta Sekda.

Launching bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Utara ini dilakukan di dua tempat di Kecamatan Pangururan yakni di Desa Pardomuan Satu, dan Desa Lumban Suhi Suhi Toruan.

Adapun bantuan pangan yang diserahkan terdiri dari beras 10 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 2 liter, Mie Instan 20 bks, susu kental manis 2 kaleng, ikan kaleng sarden 1 kaleng, teh celup 1 kotak, tepung terugi 1 Kg yang total keseluruhan 1 paket nominalnya Rp. 225.000.

Berikut alokasi jadwal pembagian Sembako bantuan GTPP COVID-19 Provinsi Sumatera Utara untuk Kabupaten Samosir berdasarkan kecamatan: (1) Pangururan (4.478 KK) pada tanggal 01 Juli 2020, (2) Ronggurnihuta (1.175 KK) pada tanggal 02 Juli 2020.

Untuk Kecamatan Simanindo (3.215 KK) akan disalurkan pada 03 Juli 2020, (4) Onanrunggu (1.436 KK) pada tanggal 13 Juli 2020, Nainggolan (1.993 KK) pada tanggal 14 Juli 2020, Palipi (2.782 KK) pada tanggal 15 Juli 2020.
Bupati Samosir bersama Ketua DPRD Sumut serahkan bantuan kepada masyarakat.
Dan untuk Kecamatan Sitiotio (1.281) pada tanggal 20 Juli 2020, (6) Harian (1.386 KK) pada tanggal 21 Juli 2020, (7) Kecamatan Sianjurmulamula (1.486 KK) pada tanggal 22 Juli 2020.

Dalam sambutan Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Harlen Purba menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Samosir.

"Apresiasi atas pengawasan kepala daerah dalam menjaga Samosir tetap pada Zona Hijau, semoga samosir selalu terlindung dari wabah pandemi Covid-19 dan semoga bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat samosir kurang mampu yang terdampak Covid-19," ungkapnya.


Ditambahkan Ketua DPRD Provsu, Baskami Ginting, bantuan ini merupakan usulan Pemerintah Kabupaten Samosir kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk membantu lebih banyak masyarakat Samosir yang terdampak covid 19.

Karena itu, Baskami Ginting berharap agar bantuan tersebut dapat tersampaikan dengan baik dan menghimbau warga untuk tetap memakai masker dalam berinteraksi.
Penyerahan bantuan di Desa Lumban Suhi Suhi Toruan.
Baskami Ginting juga mengapresiasi kinerja, Pemerintah Kabupaten Samosir yang berhasil mempertahankan, status zona hijau, dimana Kabupaten Samosir masih Zero Covid 19.

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan DPRD Provsu atas partisipasi dan kerelaannya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Kab. Samosir.

"Perlu disampaikan bahwa atas kerjasama dan kerja keras pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam menjaga Samosir tetap pada zona hijau.

Dijelaskannya, selama masa penjagaan di setiap pintu masuk menuju Samosir sudah banyak para pengunjung yang dipulangkan dengan tujuan tidak jelas maupun hanya sekedar untuk berwisata. Itu semua menurut Bupati Samosir, demi kebaikan bersama agar Covid-19 tidak menyebar ke Kabupaten Samosir.

"Di masa new normal yang mulai kita terapkan per hari ini khusus masyarakat lokal, mari tetap jaga diri dan jaga setiap desa masing-masing dari pengunjung yang berasal dari luar Samosir. Laporkan kepada aparat desa setempat agar dipantau petugas kesehatan," tegas Bupati Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update