-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rapidin Simbolon, Pemimpin Yang Terus Melayani Ditengah Pandemi Covid-19

Senin, 08 Juni 2020 | 09.02 WIB Last Updated 2020-06-08T02:30:35Z
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyapa warganya saat penyaluran BST.
Oleh: Suriono Brandoi Siringoringo
"Tempat terbaik adalah berada di tengah-tengah anak buah saya." Kalimat kolosal milik Jenderal Soedirman ini, jika kita tarik di kekinian, bisa berarti bahwa tempat terbaik itu sesungguhnya berada di tengah-tengah masyarakat.

Dan pastinya masyarakat akan merasa bahagia ketika pemimpinnya mendatangi mereka. Ketika masyarakat begitu dekat, tak ada sekat dan ruang membentuk polarisasi.

Nah, ditengah pandemi covid-19, dibutuhkan sosok pemimpin berkarakter pemimpin lapangan, bukan pemimpin di mimbar. Dan karakter itu ada pada sosok Rapidin Simbolon.

Bagaimana tidak. Di tengah pandemi, Bupati Samosir ini terus bergerak melayani masyarakat. Dia sukses menangkap sisi kebaikan dari merebaknya covid-19. Baginya, tak ada kata berhenti untuk sebuah pelayanan.
 
Solidaritas sosial ia bangun dengan menggerakkan para relawan untuk keluar masuk seluruh perkampungan di Kabupaten Samosir untuk menyalurkan bantuan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Bupati Rapidin Simbolon door to door menemui warganya, demi memastikan semua yang terdampak pandemi Covid-19 dapat bantuan.
Pesan-pesan kebaikan senantiasa ia sampaikan saat mengetuk pintu-pintu rumah penduduk, termasuk saat memantau dan menyalurkan bantuan pemerintah pusat dan daerah dalam upaya penanganan covid-19, seperti PKH, BPNT, BST, BLT Dana Desa dan terakhir, BLT APBD.

Ungkapan “susah sama menangis, gembira sama tertawa” terus dibangun untuk bisa saling menguatkan satu sama lain. Berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dia juga konsisten mengintruksikan memperketat pengawasan lalu lintas orang di seluruh pintu masuk Kabupaten Samosir guna memutus rantai penularan Covid-19. Alhasil, hingga saat ini Kabupaten Samosir nihil kasus Covid-19.

Meskipun dalam suasana pendemi, dia juga tetap menegaskan kepada seluruh jajaran di pemerintahan untuk bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Roda pemerintahan harus bergerak, pelayanan tidak boleh berhenti, meski di tengah pandemi Covid-19. Kita harus tetap optimistis bahwa ini bisa dilalui. Dan yakin bahwa setiap kesusahan selalu ada kemudahan setelahnya," tegas suami Sorta Siahaan ini.
×
Berita Terbaru Update