-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Terima Kunker Ketua DPRD Sumut Monitoring JPS Dan BLT Pemprovsu

Senin, 08 Juni 2020 | 18.00 WIB Last Updated 2020-06-08T13:33:22Z
Bupati Samosir saat menerima kunjungan Ketua dan sejumlah anggota DPRD Sumut.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyambut baik kunjungan kerja Ketua DPRD Sumut, Drs. Baskami Ginting didampingi beberapa Anggota DPRD Sumut Dapil IX diantaranya Jubel Tambunan, SE, Pantur Banjarnahor, Victor Silaen, SE, MM, Irwan Simamora, SH dan Junius Taripar Hutabarat, Senin, 8 Juni 2020 di kantor bupati setempat.

Ketua DPRD Sumut Drs. Baskami Ginting menyampaikan kunjungan kerja tersebut dalam rangka pendampingan dan pengawasan terhadap pendistribusian bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) Pemprovsu dalan bentuk Sembako dan BLT kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Samosir.

"Kabupaten Samosir akan mendapat quota sebanyak 19.172 KK senilai Rp. 4.313.700.000 dengan masing-masing paket berupa beras, gula, minyak goreng dan mie instan senilai Rp. 225.000 per paket," ungkapnya.

Baskami berharap agar bantuan JPS tersebut benar-benar disalurkan dan tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja Pemerintah dan Gugus Tugas Kabupaten Samosir sehingga di Samosir tetap zona hijau/zero Covid-19.

Anggota DPRD Sumut Junius Taripar Hutabarat juga menambahkan agar Pemkab Samosir segera menyalurkan bantuan JPS tersebut sesuai prosedur yang berlaku. Pemkab Samosir juga diminta berkoordinasi dengan Pemerintah dan Gugus Tugas Provsu.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Ketua dan Anggota DPRD Sumut di Kabupaten Samosir.

Dalam hal penanganan Covid-19 di Samosir, dirinya mengungkapkan Tim Gugus Tugas bersama dengan Forkopimda bekerja ekstra sehingga Samosir hingga saat ini masih zona hijau.

"Secara tegas kami pulangkan bagi para pengunjung yang tidak jelas tujuannya, terlebih-lebih para pengunjung yang datang hanya untuk berwisata. Semua terkordinir dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak juga sudah dilakukan. Sebanyak 18.018 KK sudah mendapat BST Kemensos, 7.887 KK mendapat bantuan dari BLT Dana Desa, 895 KK dari APBD dan 6.000 paket bantuan penambah gizi dan vitamin.

Dikatakan Rapidin, terkait bantuan JPS yang bersumber dari Pemprovsu, Dana sebesar Rp. 4.313.700.000 sudah masuk ke rekening pertengahan Mei lalu. Hingga saat ini belum disalurkan karena masih dalam proses kelengkapan administrasi.

"Karena waktu yang diberikan Pemprovsu adalah 1 bulan, maka dalam 2 minggu kedepan bantuan JPS tersebut akan disalurkan bagi 19.172 KK penerima, dengan berpedoman kepada juknis dari Pemprovsu dan akan melibatkan Forkopimda Kabupaten Samosir," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update