-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi III DPRD Samosir Monitor Penerapan Protokol Kesehatan Di Batu Hoda Beach

Minggu, 07 Juni 2020 | 17.30 WIB Last Updated 2020-06-07T12:03:35Z
Komisi III DPRD Samosir monitoring ke Batu Hoda Beach.
Samosir(DN)
Pasca dibukanya objek wisata Batu Hoda Beach, Komisi III DPRD Samosir yang dipimpin langsung Jonner Simbolon selaku ketua komisi bersama Rismawati Simarmata, Pantas Lasidos Limbong, Parluhutan Sinaga, Pantas Marroha Sinaga dan Paham Gultom menggelar monitoring, Minggu, 7 Juni 2020.

Kunjungan komisi III yang disambut langsung CEO Batu Hoda Beach, Ombang Siboro, ini dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang terletak di Cinta Dame Kecamatan Simanindo tersebut.

Ketua Komisi III, Jonner Simbolon menyampaikan saat ini ‘new normal’ belum ditetapkan di Bumi Negeri Indah Kepingan Surga, akan tetapi masyarakat utamanya objek wisata harus sudah siap apabila keputusan tersebut diambil pemerintah.

"Kita mengapresiasi objek wisata Batu Hoda Beach yang cukup ketat menerapkan protokol kesehatan. Kiranya ini menjadi simulasi bagi objek wisata lainnya saat Samosir mulai menerapkan new normal atau pola hidup baru yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Ditambahkan anggota komisi III, Rismawati Simarmata mengharapkan agar managemen Batu Hoda Beach tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pengunjung benar-benar merasa nyaman berkunjung.

Kepada Komisi III, CEO Batu Hoda Beach, Ombang Siboro menyampaikan tahap permulaan memasuki new normal ini, masih dibuka untuk wisatawan lokal Samosir serta diharuskan menaati protokol kesehatan Covid-19.

Dimana setiap pengunjung yang hendak masuk ke objek wisata Batu Hoda Beach diwajibkan memakai masker. Tidak hanya itu, pengunjung juga harus dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun. Selanjutnya diperkenankan untuk mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan.
Pengunjung Batu Hoda Beach diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk.
Sembari pengunjung mencuci tangan dengan sabun, petugas pintu masuk Pantai Batu Hoda melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan pengunjung.

"Pemeriksaan kesehatan dan penerapan protokol kesehatan di pintu masuk ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Jika tak memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan, wisatawan yang datang tidak akan diperkenankan masuk ke area objek wisata Batu Hoda Beach," tutur Ombang.

Selain itu, hanya wisatawan individu atau keluarga yang diperkenankan berkunjung. Sedangkan untuk wisatawan yang bersifat rombongan belum diizinkan masuk.

"Kita juga sudah menyiapkan petugas yang secara ‘mobile’ melarang pengunjung untuk tidak berkerumunan. Kita lihat situasi lapangan, jika membludak, tentu akan ada pembatasan jumlah pengunjung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk menyambut wisatawan yang datang, Tenaga Ahli MCSTO USU ini mengatakan, pihaknya juga memberikan diskon tiket masuk 50 % (dari Rp 14.000 menjadi Rp 7.000) bagi setiap pengunjung yang mau mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Semangat dasarnya adalah: Batu Hoda ikut mendorong masyarakat untuk tertib pencegahan Covid-19 melalui pemberian dicount kepada pengunjung yang tertib protokol WHO," pungkas Mantan Kadis Pariwisata Samosir ini.(SBS).
×
Berita Terbaru Update