-->

Notification

×

iklan

Iklan

KMM Cabang Dolok Sanggul 'Jemput Bola' Ditengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 | 00.01 WIB Last Updated 2020-05-15T17:21:16Z
Manajer KSP Makmur Mandiri cabang Dolok Sanggul, Alipen Malau bersama pemilik Toko Asima Jaya yang bergabung menjadi anggota.
Humbahas(DN)
Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 2,5 bulan telah menempatkan manusia pada titik nadir. Selain berdampak pada kesehatan, semakin lama semakin berdampak besar terhadap perekonomian.

Tidak hanya perekonomian masyarakat, bahkan sebagian besar perusahaan-perusahan mengalami nasib tragis, gulung tikar karena tidak sanggup bertahan menghadapi lumpuhnya perputaran ekonomi akibat wabah virus berbahaya yang menerpa.

Tak ingin turut berimbas gegara pandemi, KSP Makmur Mandiri cabang Dolok Sanggul, di bawah pimpinan Alipen Malau terus berinovasi agar kondisi keuangan kantor cabang yang ia pimpin tetap stabil.

Alipen Malau bercerita, diawal-awal pandemi Covid-19, dirinya mengaku sempat sedikit pening karena kondisi kantor cabang yang ia pimpin mengalami penurunan kinerja. Dimana saat itu, banyak anggota yang menarik dana sehingga otomatis yang menyimpan dana berkurang. 

Penyebab penarikan tersebut, disebabkan adanya informasi sejumlah koperasi di Indonesia yang gulung tikar sehingga anggota khawatir KSP Makmur Mandiri turut berimbas.
Salah satu produk KSP Makmur Mandiri, yakni Simpanan Berencana Hari Tua.
"Namun kita bersyukur, berkat konsistensi pengurus pusat dan seluruh cabang menerapkan prinsip-prinsip koperasi, KSP Makmur Mandiri dibawah pimpinan Drs. Tumbur Naibaho MM tetap berkibar meski ditengah pandemi Covid-19," ungkap Alipen Malau, Kamis, 14 Mei 2020.

Atas kesuksesan tersebut, lanjutnya, anggota KSP Makmur Mandiri Cabang Dolok Sanggul yang tadinya menarik dananya, ada yang menyimpan kembali dananya ke cabang tersebut.

Selain kepercayaan bahwa KSP Makmur Mandiri adalah koperasi yang sehat, memiliki asset yang tinggi, dan tanah bangunan kantor pusat maupun cabang milik sendiri, Cabang Dolok Sanggul juga gencar promosi produk-produk yang dimiliki ke khalayak umum.

Baik itu via online maupun terjun langsung menemui anggota dan calon anggota. "Kita mensiasati dengan jemput bola atau door to door memprospek anggota maupun calon anggota. Dengan cara ini, kita bisa kembali menstabilkan kondisi keuangan," ungkapnya.

Sementara itu, David Simamora, Pemilik Toko Asima Jaya yang Rabu, 13 Mei 2020 kemarin menjadi anggota KSP Makmur Mandiri berkat prospek Manajer Dolok Sanggul, mengatakan dirinya tertarik bergabung karena KSP Makmur Mandiri koperasi yang sehat.

"KSP Makmur Mandiri sudah sangat terkenal di Humbahas ini. Saya sering mendengar cerita masyarakat tentang pelayanan yang bagus dan tingkat suku bunga/jasa koperasi ini, sehingga saya berniat bergabung jadi anggota," tutur David.

Namun, sebelum memutuskan bergabung menjadi anggota, dirinya mengaku terlebih dahulu mencari tahu informasi yang lebih lengkap seputar manajemen KSP Makmur Mandiri. "Setelah saya cari tahu mendalam soal KSP Makmur Mandiri, baru saya bergabung," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update