-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua DPRD Samosir Bersama Komisi I Cek Penerima BST Di Kecamatan Onan Runggu

Senin, 18 Mei 2020 | 15.30 WIB Last Updated 2020-05-18T09:00:28Z
Ketua DPRD Samosir bersama Komisi I saat monitoring BST di Onan Runggu.
Samosir(DN)
Demi memastikan penyaluran bantuan kepada masyarakat tepat sasaran, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, ST melakukan monitoring dan mengecek langsung data penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kemensos dan Dana Desa yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Onan Runggu, Senin, (18 Mei 2020).

Saut Martua bersama Komisi I, Saurtua Silalahi, Renaldi Naibaho, Nurmerita Sitorus, Noni Situmorang, Romauli Panggabean, Polten Simbolon dan Mangdalena Sitinjak, mengecek langsung data-data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial dan Dana Desa.

"Ini untuk memastikan bantuan bagi yang terdampak Covid-19 tersalurkan dan tepat sasaran," ujar Saut Martua Tamba.

Menurutnya, dari hasil monitoring hari ini bahwa kecamatan Onan Runggu belum memiliki format yang jelas terkait pendataan penerima BLT dana desa.

"Maka, DPRD melalui komisi 1 menyarankan kepada kecamatan supaya melakukan pendampingan pendataan penerima BLT dana desa. Dan agar memberikan format pendataan yang sama setiap desa," tambah Ketua DPRD Samosir.

Selain itu, disarankan juga agar setiap desa melaksanakan musdes khusus terkait penerima BLT dana desa.

Monitoring Ketua DPRD Samosir bersama Komisi I yang digelar di kantor Camat Onan Runggu ini diterima langsung oleh Camat, Junita Sinaga didampingi Kasi Kesra.(SBS).
×
Berita Terbaru Update