-->

Notification

×

iklan

Iklan

Gandeng BUMN, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga Berikan APD Ke RSUD Dan Puskesmas Di Samosir

Selasa, 19 Mei 2020 | 13.39 WIB Last Updated 2020-05-19T07:20:28Z
Penyerahan APD ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan dan puskesmas oleh Lamhot Sinaga bersama BUMN.
Samosir(DN)
Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, Komisi VI Anggota DPR RI Lamhot Sinaga yang bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 BUMN menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD-Set) ke RSUD Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dan seluruh puskesmas di Kabupaten Samosir, Selasa (19/5/2020).

Lamhot Sinaga melalui Ketua DPD Partai Golkar, Rosinta Sitanggang didampingi sejumlah kader menyerahkan bantuan APD-set tersebut yang diterima langsung Direktur RSUD Dr Hadrianus, dr. Friska Situmorang dan Kadis Kesehatan, dr. Nimpan Karokaro bersama para kepala puskesmas.

Dalam sambutannya, Rosinta Sitanggang mengatakan, bahwa bantuan APD-Set yang diberikan oleh DPR RI Lamhot Sinaga yang bekerjasama dengan Satgas Covid-19 BUMN adalah atas kepedulian Lamhot Sinaga dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.
Ketua DPD Partai Golkar, Rosinta Sitanggang mewakili Lamhot Sinaga saat penyerahan APD ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga dan Puskesmas di Samosir.
"Bantuan ini untuk kemanusiaan, melindungi diri para petugas medis sebagai garda terdepan penanganan dan penanggulangan corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Samosir," sebut Rosinta mewakili Lamhot Sinaga pada penyerahan APD tersebut seraya menyampaikan salam sehat dari Lamhot yang tidak bisa datang dari Jakarta karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Satgas Bencana BUMN Provsu, Besly Silaen mengatakan sejumlah BUMN yang berdomisili di Provsu berkolaborasi menyatukan persepsi mendukung percepatan pemutusan virus covid-19 dengan melengkapi para medis dengan alat pelindung diri.

"Covid-19 adalah musuh bersama, dimana dalam pencegahan Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, atas hal itu, DPR RI Lamhot Sinaga yang bekerjasama dengan Satgas Covid-19 turut hadir membantu," ungkapnya.

Direktur RSUD Dr Hadrianus Sinaga, dr. Friska Situmorang dalam sambutannya mengungkapkan APD ini sangat diperlukan dan akan dipergunakan para tenaga medis untuk mempercepat pelayanan medis di RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan.

"Satu saja petugas medis kami yang terpapar, kami akan kewalahan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih atas bantuan APD dari Anggota DPR RI, Lamhot Sinaga yang bekerjasama dengan sejumlah BUMN," tuturnya.

Hadir dalam serah terima bantuan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir,  bersama sejumlah kader.(SBS).
×
Berita Terbaru Update