-->

Notification

×

iklan

Iklan

Besok, BLT Dana Desa Mulai Disalurkan Di Tiga Kecamatan Kabupaten Samosir

Selasa, 19 Mei 2020 | 18.02 WIB Last Updated 2020-05-19T14:43:09Z
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memonitoring verifikasi data penerima BLT dana desa.
Samosir(DN)
Besok, Rabu, 20 Mei 2020, Pemerintah Kabupaten Samosir akan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber dananya dari Dana Desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pada tahap awal penyaluran ini, BLT tersebut akan disalurkan kepada 1700 kepala keluarga yang tersebar di 3 kecamatan.

Kepada Wartawan, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan adapun BLT yang akan disalurkan besok yakni di Kecamatan Harian sebanyak 733 kk, di Kecamatan Ronggur Nihuta 378 kk dan di Kecamatan Onanrunggu sebanyak 589 kk.

"Penyaluran ini kita mulai setelah petugas Tim Verifikasi Data dari Kabupaten memonitoring dan mem-verifikasi data di desa terhadap calon penerima bantuan BLT dana desa," ujar Bupati.

Sedang untuk 6 kecamatan lainnya, lanjut bupati, akan menyusul karena saat ini masih verifikasi dan sinkronisasi dengan data penerima BST tahap pertama dari Kemensos.

"Sedangkan BLT untuk kelurahan sudah dianggarkan dari APBD Kabupaten Samosir," terang Rapidin Simbolon.

Menurutnya, program bantuan ini akan menyentuh seluruh kepala keluarga yang terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Samosir dan dipastikan semua kepala keluarga akan mendapatkan bantuan BLT, kecuali PNS dan warga yang berpenghasilan tetap di atas Upah Minimum Kabupaten (UMK) Rp2.648.577.

Ditegaskan Rapidin, bagi yang belum pernah mendapatkan bantuan mohon dilaporkan kepada Dinas Kominfo WA/Telefon 0823 6466 5667, lengkap dengan nama desa, kecamatan dan nama yang belum pernah mendapatkan bantuan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update