-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua Pengawas: Berkat Kebersamaan, KMM Bakal Sukses Lewati Badai Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 | 18.03 WIB Last Updated 2020-05-15T15:01:01Z
Rimmi Butar Butar, Ketua Pengawas KMM.(istimewa).
Bekasi(DN)
"Dengan semangat kebersamaan yang terus terjaga sampai saat ini, KSP Makmur Mandiri (KMM) bakal sukses melewati badai covid 19. Mari kita terus bergandeng tangan untuk bersama-sama melawan Covid-19 ini agar KMM bisa terus berjaya,” kata Ketua Pengawas KSP Makmur Mandiri, Rimmi Butar Butar, Jumat, 15 Mei 2020.

Menurut Rimmi, dibalik suksesnya KSP Makmur Mandiri menjaga kinerja, tak lepas dari kebijaksanaan pengurus di bawah pimpinan Drs. Tumbur Naibaho MM dalam mengambil keputusan terlebih di masa-masa genting.

“Pengurus selalu selangkah di depan dalam melahirkan keputusan ataupun kebijakan yang menyangkut KMM. Setiap kebijakan selalu memikirkan KMM secara keseluruhan, ya anggota, pengelola dan para stakeholder lainnya, bukan semata-mata ambisi pribadi dan pengurus sudah on the right track,” ujar ketua pengawas dua periode itu.
Produk simpanan berjangka KSP Makmur Mandiri.
Ditambah dengan peran aktif para pengawas, membuat kemajuan KSP Makmur Mandiri dari hari ke hari semakin pesat. Rimmi mengaku dirinya senantiasa ikut urun rembuk dan memberikan masukan dalam kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pengurus.

Selain itu, perempuan kelahiran Tapanuli Utara, 23 Oktober 1963 ini juga menghadiri rapat rutin “Pengurus dan Pengawas” yang diadakan setiap Selasa sore. Secara aktif, ia juga ikut memonitor kinerja cabang, melalui laporan-laporan atau kunjungan on the spot.

Singkat kata, seluruh tugas dan tanggungjawabnya selaku Ketua Pengawas telah dilaksanakannya dengan baik.

Sebelumnya, berkat konsistensi dan kegigihan pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau KMM dalam menjalankan prinsip-prinsip dasar koperasi menjadi kunci utama sehingga tidak begitu berdampak besar ditengah gempuran perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19 atau Corona.
Kebersamaan Tumbur Naibaho dengan pengurus FORKOM Koperasi Besar Indonesia pada RAT 2019 KMM.
"Sejak didirikan sampai sekarang kita tetap konsisten menjalankan prinsip koperasi sehingga pondasi kita tetap kokoh meski ditengah mewabahnya Covid-19,” kata Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho.

Disampaikan Suami Jusniar Simbolon itu, KSP Makmur Mandiri yang kini memiliki 142 kantor cabang yang tersebar di 21 propinsi ini, per 31 Maret 2020 mengalami pertambahan anggota sebanyak 17.431 dari sebelumnya (data RAT 2019) 55.779 orang menjadi 73.210 orang.

Masih kata Tumbur, diantara berbagai produk simpanan dan pinjaman KSP Makmur Mandiri, kecenderungan para calon anggota yang 17.431 itu menyimpan dananya di produk Simpanan Berjangka/Deposito dan Simpanan berencana.

Dijelaskan, keunggulan Simpanan Berjangka di KMM adalah jasa yang diberikan sebesar 13% per tahun dan dipotong pajak 10%. Dimana jasa tersebut masih jauh diatas bunga deposito di bank 5-6% per tahun dan dipotong pajak 20%.

Dengan posisi KMM yang saat ini termasuk jajaran 100 Koperasi Besar Indonesia, Tumbur, optimis akan tetap mampu menjaga kinerja agar semakin kokoh menuju posisi koperasi terbaik di tanah air.

Lantaran itu, masih kata Tumbur, terobosan usaha senantiasa dilakukan, tidak hanya penambahan kantor yang ditarget jadi 160 cabang di tahun 2020 ini, juga peningkatan aset, anggota dan program tabungan menarik bagi anggota maupun kalangan masyarakat yang ingin jadi anggota KMM.

"Pengurus yakinkan bahwa dana kita di KMM aman dan dikelola dengan baik. Likuiditas keuangan juga dijaga aman," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update